Rabu 26 Jun 2024 14:23 WIB

Chery Gandeng DHL Supply Chain untuk Optimalkan Distribusi Suku Cadang

Lewat kecanggihan teknologi, pengiriman suku cadang Chery bisa lebih cepat ke dealer

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 PT Chery Sales Indonesia (CSI), mengumumkan kolaborasi strategis dengan DHL Supply Chain Indonesia, penyedia logistik kontrak terkemuka di dunia.
Foto: dok Chery Indonesia
PT Chery Sales Indonesia (CSI), mengumumkan kolaborasi strategis dengan DHL Supply Chain Indonesia, penyedia logistik kontrak terkemuka di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Chery Sales Indonesia (CSI), mengumumkan kolaborasi strategis dengan DHL Supply Chain Indonesia, penyedia logistik kontrak terkemuka di dunia. Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan layanan purna jual dengan mengoptimalkan distribusi suku cadang di fasilitas multi-user DHL Supply Chain Indonesia seluas 70.000 meter persegi di Cikarang.

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini menandai tonggak penting dan komitmen Chery dalam memberikan pengalaman purna jual kendaraan premium bagi mitra bisnis dan pelanggan setianya.

“Kami sangat antusias dan menyambut baik kerja sama ini. DHL Supply Chain Indonesia, dengan reputasinya yang tak perlu diragukan lagi di bidang logistik, akan menjadi mitra strategis kami dalam memastikan ketersediaan suku cadang secara cepat dan efisien di seluruh jaringan dealer Chery di Indonesia. Ini adalah bukti komitmen kami untuk memberikan layanan purna jual terbaik bagi pelanggan, yang merupakan kunci kesuksesan kami di pasar otomotif yang kompetitif,” ujar Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan.

Fasilitas multi-user DHL Supply Chain di Cikarang, yang menjadi pusat operasi kolaborasi ini, dilengkapi dengan teknologi mutakhir dan sistem manajemen canggih. Teknologi ini memungkinkan pemantauan stok suku cadang secara real-time, optimalisasi proses pemesanan, dan pengiriman suku cadang yang lebih cepat ke seluruh jaringan dealer Chery di Indonesia. Selain itu, fasilitas ini ramah lingkungan dengan penggunaan panel surya, yang sejalan dengan agenda keberlanjutan Chery.

"DHL Supply Chain Indonesia senang dan berantusias dapat mendukung Chery dalam memperkuat posisinya di pasar otomotif Indonesia. Keahlian kami dalam manajemen dan jaringan distribusi yang luas akan memastikan suku cadang Chery sampai ke tangan pelanggan dengan cepat dan tepat waktu. Kami berkomitmen untuk memastikan ketersediaan suku cadang Chery di seluruh Indonesia," ujar Matthias Gehrsitz, Managing Director DHL Supply Chain Indonesia.

DHL merupakan penyedia layanan logistik terkemuka di dunia dengan jaringan internasional yang luas. DHL menawarkan solusi logistik terintegrasi, termasuk pergudangan, transportasi, dan manajemen rantai pasok, yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dari berbagai industri.

Dengan menggabungkan kekuatan Chery sebagai merek otomotif yang berkembang pesat dan DHL sebagai salah satu pemimpin industri logistik, kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kontribusi signifikan bagi industri otomotif Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement