Jumat 12 Jul 2024 08:00 WIB

In Picture: Sulawesi Selatan Miliki Hutan Mangrove Seluas 12.278 Hektar

Hutan mangrove bermanfaat sebagai pengendali banjir dan penyaring polutan.

Red: Edwin Dwi Putranto

Seorang anak duduk di dermaga Hutan Mangrove Lantebung, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2024). Sulawesi Selatan memiliki hutan mangrove seluas 12.278 hektare yang tersebar di pesisir pantai di 18 kabupaten/kota dan bermanfaat sebagai pengendali banjir, penyaring polutan dan sedimentasi hingga menjadi sumber mata pencaharian masyarakat pesisir melalui pembudidayaan kepiting bakau. (FOTO : ANTARA FOTO/Hasrul Said)

Nelayan melintas di Kawasan Hutan Mangrove Lantebung, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2024). Sulawesi Selatan memiliki hutan mangrove seluas 12.278 hektare yang tersebar di pesisir pantai di 18 kabupaten/kota dan bermanfaat sebagai pengendali banjir, penyaring polutan dan sedimentasi hingga menjadi sumber mata pencaharian masyarakat pesisir melalui pembudidayaan kepiting bakau. (FOTO : ANTARA FOTO/Hasrul Said)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Nelayan melintas di Kawasan Hutan Mangrove Lantebung, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2024).

Sulawesi Selatan memiliki hutan mangrove seluas 12.278 hektare yang tersebar di pesisir pantai di 18 kabupaten/kota dan bermanfaat sebagai pengendali banjir, penyaring polutan dan sedimentasi hingga menjadi sumber mata pencaharian masyarakat pesisir melalui pembudidayaan kepiting bakau.

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement