Rabu 17 Jul 2024 14:51 WIB

Kisah Haru Aktor Nam Yoon-soo Donorkan Ginjal ke Sang Ayah

Nam Yoon-soo menunda kariernya sejak awal tahun untuk fokus mendonorkan ginjalnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Korea Selatan Nam Yoon-soo. Aktor tersebut mendonorkan ginjal untuk sang ayah.
Foto: Dok. JTBC
Aktor Korea Selatan Nam Yoon-soo. Aktor tersebut mendonorkan ginjal untuk sang ayah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor Korea Selatan Nam Yoon-soo yang tampil dalam drama “The Kings Affection” dan “Beyond Evil” menjalani operasi transplantasi ginjal baru-baru ini. Aktor berusia 26 itu mendonorkan ginjalnya untuk sang ayah demi menyembuhkan penyakitnya.

Ia menjalani operasi transplantasi ginjal untuk ayahnya pada 19 Juni lalu. Nam Yoon-su dan ayahnya sedang dalam masa pemulihan dan telah keluar dari Rumah Sakit The Catholic University of Korea-Eunpyeong St Mary di Seoul

Baca Juga

Pada 16 Juli Juli, outlet K-media SpoTV News melaporkan sebuah kisah mengharukan yang melibatkan aktor Nam Yoon-soo yang menjalani transplantasi ginjal untuk ayahnya. Aktor tersebut telah menunda semua aktivitas kariernya sejak awal tahun untuk fokus sepenuhnya pada persiapan dan menjalani prosedur cangkok ginjal.

Agensi Nam Yoon-soo, Agency Garten, juga mengonfirmasi bahwa sang aktor telah melakukan donor ginjal untuk ayahnya pada 19 Juni lalu. “Saat ini, baik Nam Yoon-soo maupun ayahnya kini telah pulih dan sudah dipulangkan dari rumah sakit,” kata Agensi dilansir Pink Villa, Rabu (17/7/2024).