Rabu 17 Jul 2024 15:54 WIB

Mirip Kasus Vina, Anggota DPR Minta Usut Kematian Mega Ekanti yang Tewas Terbakar

Sebelum tewas, gadis berusia 18 tahun itu sempat menghubungi ibunya.

Red: Teguh Firmansyah
Pangeran Khairul Saleh.
Foto: Dok. DPR RI
Pangeran Khairul Saleh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III DPR RI mendesak pihak kepolisian agar mengusut tuntas kasus kematian perempuan muda bernama Mega Ekanti di Pangkalanbun, Kalimantan Tengah (Kalteng). Kasus itu dinilai mirip dengan kasus 'Vina' di Jawa Barat.

Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh mengatakan kepolisian harus mengungkap pelaku dan motif yang melatarbelakangi pembunuhan korban. Kasus kematian Mega, menurutnya, banyak menyita perhatian masyarakat di Kalteng.
 
"Kita kawal kasus Mega Ekanti agar tidak ada Vina-Vina lainnya yang tewas dan sulit untuk diusut," kata Pangeran dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu.
 
Dari informasi yang diterimanya saat kunjungan kerja, dia menjelaskan bahwa Mega Ekanti diketahui tewas mengenaskan terbakar bersama sepeda motornya di Komplek Bumi Perkemahan Bangi Wao, Kelurahan Tamiang Layang, Kalimantan Tengah, Selasa (9/7). Sebelum tewas, gadis berusia 18 tahun itu sempat menelepon ibunya meminta tolong.
 
Merasa tak enak hati, sang ibu kemudian mencari Mega yang baru lulus SMA tersebut dan menemukan korban sudah terbakar bersama motornya. Mayat Mega terlilit selang dan diketahui barang-barang berharga miliknya seperti handphone dan anting-anting hilang.
 
 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement