Senin 22 Jul 2024 16:34 WIB

Mahasiswa UNM yang Tergabung Dalam Nusa Mandiri Youth Choir Ikut PEKSIMIDA 2024

Universitas sangat mendukung keikutsertaan mahasiswa/i UNM pada PEKSIMIDA 2024.

Red: Friska Yolandha
Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang tergabung dalam UKM NMYC (Nusa Mandiri Youth Choir) mengikuti ajang lomba PEKSIMIDA 2024 pada tangkai lomba solo dangdut.
Foto: Dok Republika
Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang tergabung dalam UKM NMYC (Nusa Mandiri Youth Choir) mengikuti ajang lomba PEKSIMIDA 2024 pada tangkai lomba solo dangdut.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh KEMENDIKBUDRISTEK yang pelaksananya adalah Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI). Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa terhadap seni, baik seni suara, seni pertunjukan, penulisan sastra, dan seni rupa.

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang tergabung dalam UKM NMYC (Nusa Mandiri Youth Choir) mengikuti ajang lomba PEKSIMIDA 2024 pada tangkai lomba solo dangdut, berlangsung pada Kamis, 11 juli 2024 pukul 11.00-15.00 WIB di kampus UI. 

Baca Juga

Septy, mahasiswa UNM yang mengikuti tangkai lomba dangdut putri dengan membawakan lagu bumi pun turut menangis. Ia tampil dengan nomor urut 3. 

“Sebelum mempersiapkan diri untuk tampil dalam ajang lomba tersebut saya sudah melakukan beberapa kali latihan, pada waktunya telah tiba saya sekuat tenaga mengeluarkan seluruh kemampuan bakat saya dalam bidang menyanyi, saya berharap agar mendapatkan hasil yang terbaik serta membawa prestasi,” ujar Septy dalam rilis yang diterima, Senin (12/7/2024).

Sedangkan, pada tangkai lomba solo dangdut putra diikuti oleh Rizky dengan membawakan lagu ku titipkan dia. Rizky tampil dengan urutan nomor urut 13. 

“Saya merasa senang dan bangga telah terpilih sebagai perwakilan mahasiswa UNM untuk mengikuti ajang perlombaan PEKSIMIDA tangkai lomba solo dangdut putra, saya berharap bisa membawa nama baik kampus dan memberikan hasil yang terbaik,” ungkap Rizky.

Sementara itu, wakil rektor II bidang non akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arif Hidayat menyampaikan bahwa Kampus Digital Bisnis UNM selalu mendukung segala minat dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa.

“Keikutsertaan mahasiswa/i UNM pada PEKSIMIDA ini sangat bagus, sehingga menjadi wadah kompetensi minat bakat para mahasiswa dalam bidang seni pada tingkat daerah,” tutupnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement