Jumat 26 Jul 2024 10:08 WIB

Kualitas Infrastruktur Digital Diyakini Jadi Pondasi Berkembangnya IKN

Perluasan jaringan didukung melalui penyediaan dan pengembangan solusi konektivitas.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Jaringan internet (ilustrasi).
Foto: Www.freepik.com
Jaringan internet (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, IKN -- Infrastruktrur digital dengan kualitas tinggi sangat dibutuhkan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Kebutuhan jaringan internet berkualitas tinggi akan turut menjadi pondasi berkembangnya IKN.

CEO Comtelindo, Vicky mengatakan sebagai perusahaannya sebagai perusahaan penyedia layanan internet (ISP) yang berbasis di Kalimantan Timur, berkomitmen menyediakan infrastruktur digital berkualitas tinggi. Sebab itu menjadi salah pondasi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang berkelanjutan di IKN serta berbagai daerah penunjang yang ada di sekitarnya.

Baca Juga

"Kami akan terus melakukan ekspansi perluasan wilayah jangkauan jaringan dan layanan yang akan terus dilakukan secara masif dan bertahap agar dapat mengakselerasi digitalisasi dan pertumbuhan ekonomi dalam menunjang pembangunan Ibu Kota Nusantara," ujar Vicky.

Vicky mengungkapkan pihaknya akan fokus pada beberapa inisiatif utama, antara lain memperluas jaringan fiber optik berkecepatan tinggi ke berbagai wilayah di Kalimantan Timur, termasuk area yang akan menjadi bagian dari Ibu Kota Nusantara. Menurutnya, melalui perluasan jaringan ini, Comtelindo memastikan bahwa semua instansi pemerintah, bisnis, dan penduduk di wilayah ini dapat menikmati akses internet yang stabil dalam menunjang kegiatan operasional sehari-hari serta kemudahan proses komunikasi secara efektif.