Selasa 30 Jul 2024 19:44 WIB

Polisi di Sukabumi Evakuasi Jenazah Paruh Baya yang Tergeletak di Pematang Sawah

Rencananya pihak keluarga akan membawa dan langsung menguburkan jenazah di tempat pemakaman umum di kampung halamannya.

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /Arie Lukihardianti bandung 24jam
.

Aparat Polres Sukabumi Kota mengevakuasi jenazah di pematang sawah di Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Selasa (30/7/2024).
Aparat Polres Sukabumi Kota mengevakuasi jenazah di pematang sawah di Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Selasa (30/7/2024).

SUKABUMI--Polsek Lembursitu bersama unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota mengevakuasi jenazah pria paruh baya yang diduga telah meninggal dunia ke RSUD R Syamsudin, S.H. Cikole Kota Sukabumi, Selasa (30/7/2024) sore. Jenazah pria paruh baya berinisial 0 (60 tahun), warga Karanggantung Gunungguruh Sukabumi tersebut, pertamakali ditemukan warga tergeletak tidak bernyawa di area pesawahan.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi melalui Kapolsek Lembursitu, AKP Agus Suherman mengatakan pihaknya melakukan pengecekan lokasi sesaat setelah menerima informasi dari warga. " Memang betul, tadi setelah kami mendapatkan informasi dari warga, kami langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan menemukan jenazah O, tergeletak di area pesawahan," kata Agus kepada wartawan.

Petugas langsung berkoordinasi dengan unit Identifikasi Sat Reskrim untuk mengevakuasi jenazah ke RSUD R Syamsudin SH. Agus mengatakan, pihak keluarga dari jenazah pria paruh baya tersebut telah mengetahui dan ikut mengevakuasi ke RSUD R Syamsudin, S.H.

" Untuk pihak keluarga dari jenazah tersebut sudah mengetahui dan menerima kepergian keluarganya tersebut dan menolak untuk proses otopsi dan hal ini diperkuat dengan surat pernyataan penolakan otopsi dari pihak keluarga," ujar Agus. Rencananya pihak keluarga akan membawa dan langsung menguburkan jenazah di tempat pemakaman umum di kampung halamannya.