Ahad 11 Aug 2024 19:44 WIB

Ini Jurus Grup MIND ID Jaga Keanekaragaman Hayati di Wilayah Operasional

Grup MIND ID tidak hanya bertugas memberikan nilai tambah bagi negara.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
ESG (ilustrasi).
Foto: www.pixabay.com
ESG (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN Industri Pertambangan atau MIND ID memastikan pengelolaan keanekaragaman hayati (biodiversity) di sekitar wilayah operasional tambang. Hal ini dilakukan MIND ID bersama anggota Holding untuk mengembalikan fungsi ekosistem pascatambang sekaligus memberikan dampak positif kepada lingkungan.

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf menegaskan, selaras dengan prinsip Environmental Social and Governance (ESG), Grup MIND ID tidak hanya bertugas memberikan nilai tambah bagi negara, tetapi berperan turut berkontribusi langsung ke masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga

"Selain menerapkan prinsip Good Mining Practices, Grup MIND ID memastikan operasional pertambangan turut menjaga keanekaragaman hayati di sekitarnya," ujar Heri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (11/8/2024).

Melalui berbagai inisiatif pengelolaan biodiversity, lanjut Heri, pertambangan yang MIND ID lakukan tidak hanya berkelanjutan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Heri menyebut, wilayah operasional pertambangan yang kerap berada di wilayah hutan maupun area terbuka hijau, menuntut perusahaan melakukan pengelolaan biodiversity, baik flora dan fauna di sekitarnya.