Rabu 21 Aug 2024 07:13 WIB

70 Tahun Berkomitmen pada Kualitas, Sarihusada Perkuat Posisi Pelopor Nutrisi Bangsa

Sejak 1954, Sarihusada berkomitmen senantiasa mendukung pemenuhan gizi masyarakat.

Rep: Tim Cari Cuan/ Red: Partner
.
Foto: network /Tim Cari Cuan
.

Pabrik Sarihusada berlokasi di Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah. (Foto: Sarihusada)
Pabrik Sarihusada berlokasi di Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah. (Foto: Sarihusada)

BISNIS -- Upaya perbaikan gizi masyarakat telah dimulai sejak 1950-an ketika Pemerintah Indonesia bersama PBB meluncurkan program untuk meningkatkan kecukupan protein nasional pasca-Perang Dunia II dan pendudukan Jepang. Program ini diwujudkan dengan pendirian NV Saridele di Yogyakarta pada 1954.

Inilah yang menjadi cikal bakal Sarihusada, pabrik susu terkemuka di Indonesia yang selama puluhan tahun telah berperan memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga Indonesia.

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, menyatakan pentingnya perhatian terhadap nutrisi keluraga saat ini adalah dalam rangka mewujudkan generasi emas 2045 yang sehat, bebas dari anemia dan stunting.

"Menjawab tantangan ini, Sarihusada menghadirkan inovasi dan memformulasikan Iron C sebagai kombinasi unik Iron dan Vitamin C yang terbukti secara klinis membantu penyerapan zat besi dua kali lipat. Susu SGM Eksplor menjadi susu pertumbuhan pertama dan satu-satunya yang mengandung Iron C, yang membantu mencegah anemia dan stunting, serta kandungan lainnya yang mendukung tumbuh kembang anak,” ujar Arif Mujahidin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/8/2024).