Sabtu 07 Sep 2024 11:36 WIB

Brasil Kembali ke Jalur Kemenangan, Kalahkan Ekuador 1-0

Gol kemenangan Brasil diciptakan penyerang Real Madrid Rodrygo.

Red: Israr Itah
Penyerang Brasil Rodrygo (kiri) merayakan golnya ke gawang Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Foto: AP Photo/Silvia Izquierdo
Penyerang Brasil Rodrygo (kiri) merayakan golnya ke gawang Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, CURITIBA -- Brasil kembali ke jalur kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan. Selecao memetik kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador di Stadion Couto Pereira, Curitiba pada Sabtu (7/9/2024) pagi WIB, berkat gol penyerang Real Madrid Rodrygo pada babak pertama.

Setelah kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan kualifikasi berturut-turut, Brasil melakukan cukup banyak hal untuk meraih kemenangan. Tiga poin pun diraih untuk mengangkat sang juara Piala Dunia lima kali itu ke peringkat empat klasemen dengan 10 poin.

Baca Juga

Mereka tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Argentina dan hanya unggul dua poin dari Ekuador yang berada di urutan keenam, posisi terakhir yang menggaransi tempat di putaran final Piala Dunia 2026.

Memainkan pertandingan pertama mereka setelah kekalahan mengecewakan di Copa America dari Uruguay di perempat final, Brasil kembali tampil buruk. Selecao mendominasi penguasaan bola, tapi gagal menciptakan peluang yang jelas di sepanjang pertandingan.