Selasa 17 Sep 2024 16:10 WIB

Ini Silsilah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Darah Indonesia Mengalir dari Sang Ibu

DPR menyetujui rekomendasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi WNI.

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Bek Fc Twente yang juga calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers.
Foto: tangkapan layar Youtube FC Twente
Bek Fc Twente yang juga calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III DPR RI pada Selasa (17/9/2024) menyetujui untuk merekomendasikan kewarganegaraan kepada dua calon pemain keturunan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Kepastian ini seusai Komisi III mengadakan rapat kerja dengan Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo).

"Hadirin yang berbahagia, dengan telah disetujuinya pertimbangan kewarganegaraan Indonesia kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, maka selesai sudah seluruh rangkaian kegiatan pada hari ini, rapat ini dapat kita akhiri, kami pimpinan Komisi III mengucapkan terima kasih,'' kata pimpinan rapat, Pangeran Khairul Saleh dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga

Mess Hilgers saat ini bermain di FC Twente, Belanda dan kelahiran 13 Mei 2001. Adapun, Eliano Reijnders bermain di PEC Zwolle, Belanda, kelahiran 23 Oktober 2000.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada Komisi III DPR RI yang telah menyetujui proses kewarganegaraan kepada dua calon pemain timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Rapat berlangsung cepat Kami menargetkan bisa di Oktober. Tapi, targetnya ini, satu Oktober ada peralihan kepemimpinan di DPR, semoga nanti semangatnya masih sama dan saya yakin masih sama,'' kata Menpora Dito Ariotedjo.