Rabu 18 Sep 2024 10:55 WIB

Slank Hingga Padi Reborn Bakal Bawakan Album Pertama di Pestapora Hari Ke-1

Ada Slank, D'Masiv, hingga Padi Reborn yang akan membawakan lagu dari album pertama.

Red: Qommarria Rostanti
Area Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan festival musik Pestapora Pertamina Fastron 2024.
Foto: Dok. Republika/Qommarria Rostanti
Area Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan festival musik Pestapora Pertamina Fastron 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival musik Pestapora Pertamina Fastron 2024 menyiapkan konsep menarik untuk penonton. Misalnya pada hari pertama, Jumat (20/9/2024), semua musisi penampil akan menyanyikan lagu-lagu dari album pertama.

"Ada satu konsep yang mau dinarasikan, ada 50 lebih penampil bawakan album pertama pada hari pertama," ujar Festival Director Pestapora 2024 Kiki Ucup saat konferensi pers pada Selasa (17/9/2024). 

Baca Juga

Dia menyebutkan bebeberapa band dan solois yang akan mengusung konsep ini. Mereka di antaranya Slank dengan album Tujuh, D'Masiv dengan album Perubahan, Maliq & D'Essentials dengan album 1st, Tulus dengan album Tulus, Pee Wee Gaskins dengan album The Sophomore, Padi Reborn dengan album Lain Dunia. "Sedikit nostalgia, banyak penampil bawakan album pertamanya," kata dia lagi.

Konsep unik lainnya juga terlihat pada hari kedua Pestapora. Pada Sabtu (21/9/2024), para penampil mayoritas musisi wanita ataupun band dengan vokalis wanita. Ucup mengatakan, musisi yang dimaksud di antaranya Kotak, Cokelat, JKT48, Mahalini, Bernadya, Duo Maya, Mulan Jameela, BCL, Audy, Maudy Ayunda, Duo Anggrek, hingga Marion Jola.