Rabu 18 Sep 2024 15:18 WIB

Amgala Foundation dan Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Manggarai

Sebanyak 93 paket perlengkapan sekolah dari Rumah Zakat.

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah untuk para korban kebakaran di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah untuk para korban kebakaran di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Amgala Foundation bekerja sama dengan Rumah Zakat menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah untuk para korban kebakaran di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban anak-anak yang terdampak dan memastikan mereka tetap dapat melanjutkan pendidikan di tengah kondisi yang sulit.

Sebanyak 93 paket perlengkapan sekolah yang terdiri dari sepatu dan seragam dibagikan kepada anak-anak yang kehilangan rumah dan harta benda mereka dalam kebakaran yang terjadi pada tanggal 13 Agustus 2024. Kebakaran ini menghanguskan ratusan rumah dan membuat ribuan warga harus kehilangan tempat tinggal.

Rumah Zakat sebagai mitra strategis dalam penyaluran bantuan ini juga turut mengapresiasi upaya kolaboratif yang dilakukan bersama Amgala Foundation. Menurut Kepala Cabang Rumah Zakat Bintaro, Lindika Siregar, sinergi antar lembaga sosial ini sangat penting untuk menjangkau lebih banyak penerima manfaat dan memberikan bantuan yang tepat sasaran. "Kami berterima kasih kepada Amgala Foundation atas kerja samanya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang terdampak dan anak-anak dapat kembali bersekolah dengan normal," ujar Lindika.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada para penerima manfaat di Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Selain itu anak-anak juga diajak berbelanja langsung untuk memilih perlengkapan sekolahnya di City Plaza Jatinegara.