Kamis 10 Oct 2024 16:54 WIB

Baru Laku Rp30 Ribu, Pedagang Es Teh di Karawang Diperas Pemuda Karang Taruna

Video pemalakan pedagang es viral di media sosial.

Pedagang es teh di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, dipalak preman yang mengaku sebagai pemuda Karang Taruna. Video pemalakan viral di media sosial.
Foto: Tangkapan layar
Pedagang es teh di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, dipalak preman yang mengaku sebagai pemuda Karang Taruna. Video pemalakan viral di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Seorang pedagang es teh yang merupakan siswa SMA menjadi korban pemalakan oleh pria yang mengaku sebagai pemuda Karang Taruna. Dalam video yang beredar dan viral di media sosial terlihat pria tersebut memaksa korban memberikan uang.

Peristiwa pemalakan itu terjadi di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Ahad, 29 September 2024 sekitar pukul 19.30 WIB. Pelaku merampas semua uang korban yang baru saja didapat sebesar Rp 30 ribu.

"Pedagang es teh poci yang masih duduk di bangku SMA diduga dpaak oleh pemuda yang mengaku anggota Karang Taruna. Uang baru terkumpul Rp 30 ribu diembat semua," tulis akun @Heraloebss di X.

"Tega bener si Akang ini, anak lagi usaha demi sekolah juga."

Video yang terekam dari CCTV itu memperlihatkan pelaku memakai kaos dan celana pendek. Sembari merokok dia meminta paksa uang kepada korban.

Dalam video hitam putih tersebut, korban pun terlihat tak kuasa melawan. Sehingga uang yang baru didapat Rp 30 ribu melayang.

Pelaku pun mendapatkan banyak hujatan dari warganet. "Preman semua," tulis akun @Yurei**.

Tidak sedikit pula warganet yang me-mentions akun Polres Karawang dan Divisi Humas Polri agar menyelesaikan kasus tersebut. Warganet juga berharap pelaku dihukum. "Semoga preman yang ngembat rezeinya mampet terus," ucap akun @zueb**.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement