Jumat 18 Oct 2024 15:20 WIB

Dua Perwira TNI AD Torehkan Prestasi Prestisius di Amerika Serikat

Kapten Czi Henric Pardamean Hutagalung dan Kapten Czi M Tyas Prajawiguna mengukir prestasi di AS.

Rep: Erik PP/ Red: Partner
.
Foto: network /Erik PP
.

Dua perwira TNI AD ukir prestasi pendidikan cemerlang di Missouri, Amerika Serikat. Sumber: Seputar Militer
Dua perwira TNI AD ukir prestasi pendidikan cemerlang di Missouri, Amerika Serikat. Sumber: Seputar Militer

JAKARTA -- Dua personel TNI AD, yaotu Kapten Czi Henric Pardamean Hutagalung dan Kapten Czi M Tyas Prajawiguna meraih prestasi gemilang dalam program Engineer Captain Career Course di Fort Leonard Wood, Missouril Amerika Serikat (AS). Pendidikan tersebur berlansung pada 2 Mei-17 Oktober 2024, yang diikuti 70 peserta yang terdiri dari 54 personel US Army dan 16 peserta internasional.

Kapten Czi Henric Pardamean Hutagalung meraih penghargaan Distinguished Honor Graduates peringkat pertama di antara siswa internasional. Pasilog Yonzipur 9/LLB/1 Kostrad tersebut secara keseluruhan berada di peringkat ketiga dari total 70 peserta. Prestasi tersebut diperolehnya dengan IPK (GPA) di atas 85 persen, yang membuktikan dedikasi dan kompetensi yang luar biasa selama pendidikan.

Sementara Kapten Czi M Tyas Prajawiguna menjabat pasiops Den 3 Grup A Paspampres. Dia menorehkan capaian mengesankan dengan meraih predikat International Honor Graduates. Dia termasuk dalam tujuh peserta internasional terbaik dengan IPK di atas 85 persen.

Selain itu, Praja juga menerima penghargaan Iron Man setelah mencetak nilai di atas 90 dalam setiap tes US Army ACFT. Dia pun mendapat peringkat pertama dari 16 peserta internasional.

Prestasi kedua perwira tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan bagi TNI AD, tetapi juga membuktikan kualitas prajurit Indonesia yang mampu bersaing di kancah internasional. Dengan ilmu dan pengalaman berharga yang didapatkan dari negeri Paman Sam mereka siap berkontribusi lebih lanjut dalam meningkatkan profesionalisme dan daya saing TNI AD pada masa mendatang.

sumber : https://seputarmiliter.id/posts/483211/dua-perwira-tni-ad-torehkan-prestasi-prestisius-di-amerika-serikat
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement