Kamis 14 Nov 2024 14:36 WIB

Perkuat Strategi Brand Lokal dan UMKM, 11.11 Big Sale Dorong Peningkatan Produk Terjual

Shopee Live terus menjadi salah satu cara belanja interaktif pilihan pembeli.

Shopee Live telah menjadi bintang dalam kampanye 11.11 tahun ini! Fitur interaktif ini telah berhasil menghubungkan penjual dengan pembeli secara lebih personal. (ilustrasi)
Foto: republika
Shopee Live telah menjadi bintang dalam kampanye 11.11 tahun ini! Fitur interaktif ini telah berhasil menghubungkan penjual dengan pembeli secara lebih personal. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shopee Live telah menjadi bintang dalam kampanye 11.11 tahun ini! Fitur interaktif ini telah berhasil menghubungkan penjual dengan pembeli secara lebih personal, memungkinkan konsumen untuk mengenal lebih dekat produk-produk lokal. Kenaikan penjualan yang signifikan membuktikan pengalaman belanja yang lebih kaya dan informatif ini sangat dihargai oleh pengguna.

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, tahun ini Shopee melihat semakin tingginya minat konsumen untuk berbelanja brand lokal dan UMKM di sepanjang kampanye Shopee 11.11 Big Sale. Hal ini menjadi sumber semangat bagi kami untuk selalu berkolaborasi dan berinovasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal, dan memperkuat koneksi antara penjual dan konsumen.

Baca Juga

"Dengan pendekatan yang inklusif melalui fitur interaktif hingga program khusus, ke depannya kami berharap dapat terus menjadi rekan brand lokal dan UMKM untuk bertumbuh bahkan menembus pasar internasional," ujarnya.

Salah satu aspek yang memperkuat keberhasilan kampanye 11.11 Big Sale juga dibuktikan Shopee lewat langkah strategisnya melalui Program Ekspor Shopee. Program ini juga menjangkau brand lokal dan UMKM di berbagai kota dan kabupaten, termasuk di Kabupaten Cirebon, Pekalongan, dan Mojokerto yang turut mencatatkan peningkatan transaksi ekspor tertinggi di puncak kampanye 11.11 Big Sale tahun ini. Dukungan ekspansi ke kancah internasional ini merupakan wujud nyata dari visi Shopee untuk memperkuat seluruh pelaku usaha di Indonesia, tanpa terkecuali.

photo
Shopee Live telah menjadi bintang dalam kampanye 11.11 tahun ini! Fitur interaktif ini telah berhasil menghubungkan penjual dengan pembeli secara lebih personal, memungkinkan konsumen untuk mengenal lebih dekat produk-produk lokal. - (Dok istimewa)

Shopee Live mengoptimalkan peningkatan bisnis brand lokal & UMKM di 11.11 Big Sale

Shopee 11.11 Big Sale tahun ini tidak hanya menghadirkan penwaran terbaik dan diskon besar yang membantu para penjual menggaet lebih banyak pembeli, tetapi juga memperlihatkan keberhasilan fitur interaktif Shopee Live untuk mendukung pertumbuhan brand lokal dan UMKM. Selama kampanye 11.11 berlangsung, Shopee Live terus menjadi salah satu cara belanja interaktif pilihan pembeli.

Kelebihan dan keuntungan ini membuat Shopee Live terus menjadi andalan para brand lokal dan UMKM dalam mendorong peningkatan bisnis mereka. Kemudahan akses terhadap produk serta menciptakan keterlibatan dan interaksi bersama pengguna, membuat lebih banyak brand lokal dan UMKM yang memanfaatkan fitur ini. Gaya berjualan live stream yang memberikan kebebasan bertanya dan ulasan produk secara real-time sebelum melakukan pembelian, turut memberikan dampak positif yang dirasakan langsung oleh mitra brand lokal dari berbagai kategori di puncak kampanye 11.11 kali ini. 

Pemanfaatan fitur interaktif ini di kampanye 11.11 membuat mitra brand lokal di kategori Pakaian Pria, yakni Tenue de Attire merasakan antusiasme luar biasa dari pengguna Shopee. Sepanjang kampanye berlangsung, mereka menikmati peningkatan transaksi hingga 30 kali lipat di kampanye 11.11 dibandingkan dengan hari biasa untuk beragam jenis kemeja dan atasan yang menjadi produk favorit.

Tidak hanya itu, keunggulan belanja lewat sesi interaktif Shopee Live yang dirasakan oleh pengguna di 11.11 tahun ini, juga dinikmati oleh brand lokal Tulus Skin. Brand lokal dari kategori Kecantikan yang dikenal dengan lini produk perawatan kulit dari bahan alami ini, berhasil mencatatkan peningkatan transaksi di Shopee Live hingga 11 kali lipat dibandingkan hari biasa. 

“Melalui dukungan teknologi, pilihan logistik yang lengkap, serta fitur-fitur yang mempermudah interaksi dengan konsumen dimanapun mereka berada, Shopee akan terus berinovasi untuk menciptakan ekosistem bisnis yang inklusif dan berkelanjutan bagi brand lokal dan UMKM. Kami ucapkan terima kasih bagi penjual, pembeli, serta mitra brand atas kepercayaannya pada Shopee,” ujar Monica.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement