Rabu 14 Sep 2011 16:45 WIB

Jamaah Haji tak Perlu Ganti Simcard, Tarif sudah Setara dengan Tarif Lokal di Arab Saudi

Red: taufik rachman
Seorang jamaah menepon dari halaman Masjid Nabawi, Makkah
Seorang jamaah menepon dari halaman Masjid Nabawi, Makkah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Memasuki musim haji 2011, Telkomsel menghadirkan layanan komunikasi dengan tarif paling hemat hingga 80 persen dan ragam layanan paling lengkap bagi pelanggan yang beribadah haji di Tanah Suci.

Kini pelanggan Telkomsel tidak perlu mengganti sim card karena tarif Telkomsel yang berlaku sudah setara dengan tarif lokal Arab Saudi. Tarif hemat layanan komunikasi haji ini hanya berlaku di jaringan operator Zain Arab Saudi.

Untuk melakukan panggilan telpon dan video call ke semua operator di Tanah Air, pelanggan hanya dikenakan Rp 6.000 per menit, terima telpon Rp 2.500 per menit, kirim SMS Rp 900 per SMS, serta gratis menerima SMS dari semua operator.

Bahkan khusus untuk pelanggan kartuHALO tetap dapat terhubung dengan berbagai informasi selama berada di Tanah Suci dengan memanfaatkan tarif hemat layanan data Rp 100/ 10kb untuk pemakaian internet dan BlackBerry, dengan pembayaran maksimum Rp 50.000 per hari (APN BlackBerry) dan Rp 150.000 per hari (APN non BlackBerry).