Rabu 23 Feb 2011 14:27 WIB

Motorola Xoom akan Hadir Tanpa Plugin Flash

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Tablet Motorola Xoom
Foto: WIRED
Tablet Motorola Xoom

REPUBLIKA.CO.ID, ILLINOIS - Tablet terbaru dari Motorola, Xoom, akan dirilis segera, namun tanpa plugin Flash Adobe untuk browser. Kabar itu muncul dari cetak kecil halaman pemesanan Xoom di Verizon yang akhirnya dikonfrimasi oleh Motorola dan Adobe.

Piranti itu, menurut keterangan pers perusahaan, akan dibanderol 800 dolar AS (Rp7,5 jutaan). Namun tersedia pula penawaran miring sebesar 600 dolar dengan syarat kontrak dua tahun dengan Verizon.

Bagi anda pemerhati dan peminat tablet, tentu ingat janji Motorola menghadirkan kinerja 'web penuh' dengan dukungan Flash untuk memperkaya pengalaman menikmati video dan animasi. Tapi apa boleh buat, sepertinya Adobe belum menyelesaikan versi plugin terbarunya Flash 10.2.

Verizon megatakan bahwa Adobe Flash versi tersebut diharapkan keluar pada musim semi 2011. Sayangnya Motorola kurang menyebut informasi itu dengan spesifik.

Bagaimana dengan Adobe? Alasan yang dikeluarkan perusahaan itu berbunyi," Adobe akan menawarkan Flash Player 10.2 prainstal kepada beberapa merek tablet dalam versi yang dapat diunduh pada beberapa pekan mendatang. Piranti pertama yang diharapkan segera menerima Flash adalah Motorola Xoom.

Ada dan tak adanya plugin Flash dalam gadget multimedia adalah hal jamak. Sebagian besar Flash telah dioptimalkan untuk tablet. Namun jika perusahaan telah mengumumkan fitur andalan dalam piranti terbaru mereka dan ternyata tak bisa menghadirkan hingga batas waktu tak ditentukan, tentu sangat memalukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement