Rabu 12 Mar 2014 17:01 WIB

Indosat Ajak Pelanggan Bantu Pemulihan Korban Kelud

Red: Julkifli Marbun
Kartu Indosat
Foto: indosat.com
Kartu Indosat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator telekomunikasi Indosat mengajak pelanggannya melalui program SMS Donasi untuk membantu pemulihan korban letusan Gunung Kelud di Jawa Timur (Jatim).

"Tujuan utama dari program donasi ini adalah membantu percepatan pemulihan kehidupan masyarakat sehingga mereka dapat? segera hidup normal kembali serta melanjutkan berbagai aktivitas yang sempat terganggu selama berlangsungnya bencana erupsi Kelud," kata Group Head Corporate Communications Indosat Fuad Fachroeddin di Jakarta, Rabu.

Dana yang terkumpul dari donasi melalui SMS ini akan disalurkan melalui Rumah Zakat untuk membantu percepatan pemulihan dampak letusan Kelud.

"Pelanggan yang ingin menyalurkan kepeduliannya melalui SMS Donasi ini dapat melakukan dengan mudah, cukup mengirimkan SMS Donasi dengan ketik *123*50#, kemudian pilih besaran donasi masing-masing ketik 1 untuk donasi sebesar Rp2.000, ketik 2 untuk donasi sebesar Rp5.000 dan ketik 3 untuk donasi sebesar Rp10.000," katanya.

Ia menambahkan, pelanggan akan mendapatkan SMS balasan sebagai konfirmasi donasi pelanggan sudah diterima dan diproses.

Menurut dia, donasi ini bisa diikuti baik oleh pelanggan prabayar maupun paskabayar hingga 31 Maret 2014.

Sebelumnya pihaknya telah menyediakan layanan kesehatan gratis Mobil Klinik, layanan mobile VSAT bersama anak perusahaan IM2, pembagian masker serta bantuan bahan-bahan kebutuhan pokok harian dan obat-obatan kepada masyarakat korban letusan Kelud.

Mobil Klinik tercatat telah memberikan layanan kesehatan gratis bagi para pengungsi dengan beroperasi di dua kota di Jawa Timur yang terkena dampak erupsi yakni Kediri dan Malang, masing-masing di 2 lokasi pusat pengungsian di setiap kota.

Sementara layanan mobile VSAT IM2 hadir di beberapa pusat pengungsian untuk memberikan layanan telekomunikasi gratis kepada pengungsi dan masyarakat, sehingga mereka dapat tetap terhubung dengan sanak saudara dan keluarga lainnya untuk mengabarkan kondisi mereka.

Layanan mobile VSAT IM2 ini juga menyediakan jaringan internet (WiFi) yang dimanfaatkan oleh para relawan berkomunikasi untuk mendukung tugas mereka dalam membantu para pengungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement