Jumat 27 Jun 2014 17:08 WIB

Integrasi Jaringan XL-Axis Ditarget Rampung Sebelum Lebaran

Red: Yudha Manggala P Putra
Logo XL dan Axis
Logo XL dan Axis

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Integrasi jaringan telepon seluler antara XL dan Axis di wilayah timur yang meliputi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara ditargetkan rampung sebelum Lebaran 2014.

"Target kami sebelum Lebaran sudah harus rampung. Saat ini kami masih memperluas jaringan agar lebih merata lagi," kata General Manager Finance & Management Service PT XL Axiata Wilayah Timur, Mochamad Imam Mualim di Denpasar, Jumat.

Pada musim mudik Lebaran 2014, dia memperkirakan terjadi lonjakan penggunaan telepon oleh pelanggan XL hingga 10 persen, pengiriman pesan singkat (SMS) 15 persen dan aplikasi data 30 persen. Oleh sebab itu, di wilayah timur tersebut pihaknya akan mengoptimalkan 1.500 unit menara pemancar (BTS) ditambah 40 unit BTS bergerak, dua diantaranya ditempatkan di sekitar Pantai Soka dan kawasan Taman Nasional Bali Barat yang selama ini dilalui para pemudik dari Denpasar dan sekitarnya menuju Pulau Jawa.

Pola pergerakan pelanggan XL di wilayah timur itu juga akan terus dipantau, terutama di daerah-daerah tujuan utama mudik, diantaranya Surabaya, Malang, Jember dan Banyuwangi.