Jumat 08 Nov 2013 10:36 WIB

Sebagian Orang Tua di Florida Hasut Siswa Robek Buku Bermuatan Islam

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Heri Ruslan
Florida, Amerika Serikat
Foto: The Guardian
Florida, Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID,  FLORIDA — Para orang tua di Florida, Amerika Serikat, menghasut anak-anak sekolah di sana untuk merobek bab tentang Islam yang terdapat dalam sebuah buku pelajaran sejarah.

“Kelompok ini juga mengadakan protes dan unjuk rasa untuk menentang pengajaran sejarah dan dasar-dasar Islam kepada para siswa di Volusia County,” ujar Direktur Eksekutif Council on American–Islamic Relations (CAIR) Florida, Hassan Shibly, seperti dikutip dari World Bulletin, Jumat (8/11).

Sejumlah orang tua dari siswa sebuah sekolah di Volusia County dikabarkan ramai-ramai mendatangi sekolah itu, Kamis (7/11). Mereka memrotes sebuah buku pelajaran yang berisi tentang Islam.

Sementara, bagian Kristen dan Yahudi hanya disebutkan dalam paragraf-paragraf kecil.Tidak hanya itu, para orang tua tersebut bahkan juga mendorong anak-anak di sekolah tersebut untuk merobek bab tentang Islam dari buku Sejarah Dunia Prentice Hall—yang dipakai sebagai bahan ajar di sana.

Ini menjadi gambaran tingkat intoleransi yang mengkhawatirkan, sekaligus bentuk tidak adanya penghargaan terhadap agama minoritas.

“Tentu saja, tindakan mereka (para orang tua) itu tidak sesuai dengan konstitusi Amerika dan bertentangan dengan nilai-nilai prinsip yang membuat negara ini begitu besar,” kata aktivis organisasi pembela kebebasan sipil Muslim terbesar di Amerika itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement