Kamis 13 Feb 2014 16:39 WIB

Timnas U-19 Ditawari Kuliah di UNY Tanpa Tes

Rep: Heri Purwata/ Red: Mohammad Fachruddin
Evan Dimas, kapten Timnas U-19
Foto: ROL/Kingkin Jiwanggo
Evan Dimas, kapten Timnas U-19

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)  Prof Dr Rochmat Wahab menawari para pemain Timnas U-19  kuliah atau melanjutkan pendidikan tanpa melalui tes di UNY.  Tawaran tersebut dilandasi keinginan UNY untuk memberi kesempatan para pemain sepak bola yang telah mengharumkan nama bangsa.

Sehingga wajar bila para pemain  juga memperoleh pendidikan yang memadai.  “Harapannya, mereka nantinya bisa berkarir di tempat lain, setelah tidak lagi bermain sepak bola,” katanya, Kamis (13/2).    

Rektor Rochmat Wahab mengatakan, para pemain harus mendapat kesempatan  belajar dengan baik. Sehingga diharapkan masa depan mereka bisa lebih baik lagi.  Para pemain yang tergabung dalam Timnas U-19 itu diprsilakan kuliah di UNY,  sesuai dengan minatnya. ''Boleh memilih program studi apa saja. Tidak harus di Fakultas Ilmu Keolahragaan,'' katanya.    

Untuk rekrutmen atau penerimaan mahasiswa baru UNY,  kampus ini memiliki beberapa pola, di antaranya  melalui SNMPTN,  dan progam mandiri.  Penerimaan  pemain sepakbola sebagai mahasiswa UNY tanpa tes itu sudah dipertimbangkan  dengan baik dan sesuai dengan keinginan UNY untuk bisa unggul dan berprestasi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement