Kendaraan di Tol Cikampek Diperkirakan Naik 87,68 Persen

Rep: c81/ Red: Joko Sadewo

Senin 21 Jul 2014 23:47 WIB

Jalan Tol Cikampek (ilustrasi) Foto: yudha mahatma/antara Jalan Tol Cikampek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CAWANG - Jumlah kendaraan yang akan melintas Gerbang Tol Cikarang Utama menuju Cikampek pada H-3 diperkirakan akan meningkat sekitar 87,68 persen dibanding hari biasa.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Jasamarga Adityawarman, Senin (21/7).

"Kita perkirakan kenaikan kendaraan pada H-3 lebaran, pada hari biasa mencapai 65.538 kendaraan perharinya, lebaran tahun ini diperkirakan akan mencapai 123 ribu kendaraan," kata Adit.

Adit juga menambahkan, jika dibanding lebaran tahun lalu, tahun ini kendaraan yang melewati jalur Cikarang menuju Cikampek naik sekitar 15,1 persen. "Tahun lalu, yang melalui GT Cikarang Utama menuju Cikampek pada puncaknya mencapai 106,867 kendaraan,". Ungkapnya.

Jasamarga sendiri sudah mempunyai rekayasa jalur yang akan dilewati pemudik yang keluar dari jalur Cikampek. "Kita akan rekayasa menjadi tiga jalur, yaitu lewat utara, tengah dan selatan," katanya.

Jasamarga juga akan berkoordinasi dengan pihak Polda Jawa Barat untuk mengatur kendaraan yang keluar Cikampek, "Kita harapkan pihak Polda bisa mengaturnya, karena kuncinya adalah kordinasi dengan mereka," kata Adit.

Terpopuler