Jumat 03 Jul 2015 17:39 WIB

AXA Indonesia Luncurkan Aplikasi Keterampilan Pengemudi

Rep: c05/ Red: Dwi Murdaningsih
Perempuan mengemudi
Foto: pixshark
Perempuan mengemudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi AXA Indonesia meluncurkan aplikasi AXA Drive untuk smartphone, Selasa (30/6). Kegunaan aplikasi ini yakni bertujuan mengukur keterampilan dari pengemudi mobil.

Presiden Director and Chief Executive Officer, PT Asuransi AXA Indonesia, Paul Henri Rastoul menyatakan aplikasi ini nantinya akan mengukur Accelerate, breaking dan turning dari pengemudi. Dengan adanya pengukuran dari tiga poin ini, harapannya pengemudi akan berkendara dengan aman dan nyaman.

"Harapannya ini dapat menekan angka kecelakaan juga," ujarnya saat konfrensi pers, di SCBD, Selasa (30/6).

Selain itu, kata dia, aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan skill berkendara pengemudi. Nantinya pengemudi akan tahu bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar.

Dia melanjutkan kalau aplikasi ini diperuntukkan  bagi pengguna Android dan juga Ios. Masyarakat bisa mengunduh langsung di App Store dan juga Google Play. "Untuk mengunduhnya gratis tanpa dikenakan  biaya," paparnya.

Paul menjelaskan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur profil dan menampilkan nilai di social media seperti Facebook, Twitter dan Google+ maupun melalui SMS dan Whatsap. Selain itu di aplikasi ini juga ada tips mengemudi yang baik dan aman. Aplikasi ini pun juga sudah disesuaikan kondisi Indonesia dengan adanya peta kondisi lalu lintas Indonesia. Di akhir mengemudi nantinya akan muncul penilaian dari cara berkendara sang pengemudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement