Jumat 30 Oct 2015 03:06 WIB

Mesin Pesawat Terbakar di Bandara AS

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Julkifli Marbun
Garis Polisi
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Sebuah mesin pesawat terbakar di landasan pacu bandara di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat (AS).

Semua penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat, meskipun BBC telah mengkonfirmasi tujuh orang dibawa ke rumah sakit.

"Api itu padam dengan cepat," kata seorang juru bicara Bandara Internasional Fort Lauderdale seperti dikutip dari laman BBC, Jumat (30/10).

Pesawat jenis Dynamic Airways Boeing 767 itu meluncur lepas landas untuk pergi ke Venezuela ketika mesin kiri mengalami kebocoran bahan bakar. Pesawat itu kemudian terbang antara Fort Lauderdale, New York, Venezuela, dan Guyana. Akibat si jago merah, sebanyak tujuh pasien di pusat kesehatan Florida Broward di Fort Lauderdale dan rumah sakit diperkirakan menerima hingga total 15 penumpang.

"Para kru mengikuti prosedur darurat, mematikan mesin dan mengevakuasi pesawat untuk menjamin keselamatan semua di pesawat," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengirimkan perwakilan ke Fort Lauderdale untuk menyelidiki api. Bandara telah ditutup hari ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement