Contraflow Urai Kepadatan Arus Balik di GT Palimanan

Red: Bayu Hermawan

Sabtu 09 Jul 2016 12:30 WIB

Matahari terbit dibalik Gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Senin (13/6). (Republika/ Tahta Aidilla) Foto: Republika/ Tahta Aidilla Matahari terbit dibalik Gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Senin (13/6). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pihak kepolisian memberlakukan contraflow untuk mengurai kepadatan kendaraan arus balik Lebaran 2016 di Gerbang Tol (GT) Palimanan, pada Sabtu (9/7) pagi.

"Tadi sempat dilakukan contraflow sebanyak dua kali untuk mengurangi antrean kendaraan yang masuk di GT Palimanan. Sekarang arus kendaraan sudah kembali lancar," kata Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Heriyanto.

Dari pantauan, contraflow diberlakukan pada sekitar pukul 7.30 WIB dan juga pukul 9.30 WIB. Setelah dilakukan contraflow antrean kendaraan di gerbang Tol Palimanan kembali lancar dan sekarang masih dalam keadaan wajar untuk masa balik ini.

Selain itu pihak operator yaitu PT Lintas Marga Sedaya telah mengoptimalkan gardu tol, dimana dari 26 gardu untuk mengahadapi arus balik ini 21 gardu untuk ke Jakarta dan 5 gardu arah Jawa.

"Kami telah optimalkan semua gardu secara maksimal untuk arah Jakarta yaitu 21 gardu dan 5 gardu ke arah Jawa," kata Wakil Direktur Utama PT LMS Hudaya Arryanto.

Terpopuler