Rabu 03 Aug 2016 09:31 WIB

Microsoft Segera Buka Xbox Store di Universal Windows Apps

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Xbox. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Xbox. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft telah merilis perbaharuan besar pada musim panas ini untuk Xbox One miliknya, yang akan menggaungkan fitur impresif terbaru seperti Cortana yang didukung Universal Windows Apps.

Dilansir laman Ubergizmo Selasa (2/8) UWP merupakan inisiatif dari Windows untuk memberikan penawaran pengalaman yang sama kepada pengguna pada semua lini perangkat Windows.

Kali ini Universal Windows Apps, sudah dapat digunakan pada perangkat Xbox One milik Microsoft. Namun, hanya beberapa Universal Windows Apps yang dapat digunakan pada Xbox One, dan Microsoft telah memilih beberapa aplikasi tersebut. Microsoft telah umumkan akan adanya keberadaan Xbox One Store di semua lini Universal Windows Apps.

Perusahaan asal Amerika tersebut akan segera meminta para pengembang Universal Windows Apps untuk menyetorkan UWP mereka kepada Xbox One store. Hal itu diklaim akan memberikan dampak yang signifikan demi peningkatan keberadaan Xbox One Store di semua lini UWP.

Hal itu telah dikonfirmasi melalui Twitter lewat akun bernama Mike Ybarra, Partner Director of Program Management untuk Windows dan Xbox di Microsoft.

Dia mengungkapkan tentang upaya perusahaan untuk merangkul para pengembang UWP segera mengunggah aplikasi mereka ke Xbox.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement