Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Ketua MPR RI Beri Motivasi Peserta Jambore

Rabu 17 Aug 2016 06:40 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan motivasi kepada peserta Jambore nasional.

Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan motivasi kepada peserta Jambore nasional.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menjadi narasumber utama dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada peserta Jambore X 14-21 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan dan Taman Wisata (Buperta) Cibubur Jakarta. Acara yang digelar Selasa malam (16/8) di lapangan Sub Camp Tjut Nyak Dhien Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta ini diikuti oleh sekitar 300 peserta jambore putri dari berbagai provinsi.

Dalam kesempatan itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan wejangan dan motivasi kepada ratusan generasi muda usia sekolah menengah pertama tersebut.  Zulkifli menekankan agar generasi muda harus optimistis dalam segala hal yang positif. "Tataplah masa depan dengan optimis, rajin belajar dan berupaya keras meraih cita-cita. Pelajari, pahami dan implementasikan Pancasila dalam kehidupan. Sebab Pancasila akan membentuk karakter anak bangsa yang  baik," katanya.

Zulkifli mengingatkan bahwa era reformasi ini siapapun bisa menjadi apapun dengan dibarengi upaya dan kerja keras.  "Jadi, jangan pesimistis teruslah kejar cita-cita dan berguna bagi bangsa dan negara.  Contohlah atlet-atlet Indonesia yang sedang berjuang demi merah putih berkibar gagah di ajang olimpiade," ujarnya.

Di sesi akhir, perwakilan peserta tidak menyia-nyiakan waktu untuk bertanya kepada Ketua MPR.   Berbagai macam pertanyaan dilontarkan peserta yang dijawab dengan bijak dan lugas oleh Ketua MPR antara lain soal cara menjadi Pimpinan MPR dan anggota dewan serta bagaimana mengamalkan Pancasila di lingkungan terdekat. Sosialisasi ini dihadiri pula oleh anggota MPR Fraksi PAN Yayuk Basuki dan anggota MPR Fraksi PAN yang juga pengurus Kwarnas Pramuka Muhammad Syafruddin.  

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler