Kamis 15 Sep 2016 12:40 WIB

Pelaku Penyerangan Rasial yang Sebabkan Korbannya Keguguran Ditangkap

Red: Ani Nursalikah
Polisi Metropolitan London.
Foto: Reuters
Polisi Metropolitan London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang pria 37 tahun ditahan terkait serangan yang dilatarbelakangi rasialisme terhadap perempuan hamil bulan lalu di Inggris. Akibat serangan tersebut, perempuan itu keguguran.

Perempuan 34 tahun itu mengalami pelecehan secara lisan saat berbelanja di supermarket Kota Bletchley, London utara pada 6 Agustus. Pria tersebut lantas mengikuti perempuan ke tempat parkir dimana ia menyerang perempuan secara fisik, menendangnya di perut dan menjatuhkannya ke tanah.

Perempuan itu kemudian dibawa ke Milton Keynes General Hospital dan dirawat karena hantaman berkali-kali di perut. Sayangnya, dokter tidak mampu menyelamatkan sang bayi. Tidak diketahui usia kehamilannya.

"Korbannya hamil dan akibat serangan itu dia kehilangan bayinya," kata polisi, dilansir dari Aljazirah, Rabu (14/9).

Seorang pria berusia 40 tahun mencoba menolong perempuan itu, tapi dia dipukul di kepala dengan sekantong es dan botol.

Thames Valley Police mengonfirmasi kepada Aljazirah, pria 37 tahun itu telah ditahan.

Saksi mata mengatakan kepada media Inggris, perempuan itu memiliki penampilan Timur Tengah dan mengenakan penutup kepala. Juru bicara polisi menolak membicarakan korban.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِذَا لَقِيْتُمُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فَضَرْبَ الرِّقَابِۗ حَتّٰٓى اِذَآ اَثْخَنْتُمُوْهُمْ فَشُدُّوا الْوَثَاقَۖ فَاِمَّا مَنًّاۢ بَعْدُ وَاِمَّا فِدَاۤءً حَتّٰى تَضَعَ الْحَرْبُ اَوْزَارَهَا ەۛ ذٰلِكَ ۛ وَلَوْ يَشَاۤءُ اللّٰهُ لَانْتَصَرَ مِنْهُمْ وَلٰكِنْ لِّيَبْلُوَا۟ بَعْضَكُمْ بِبَعْضٍۗ وَالَّذِيْنَ قُتِلُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَلَنْ يُّضِلَّ اَعْمَالَهُمْ
Maka apabila kamu bertemu dengan orang-orang yang kafir (di medan perang), maka pukullah batang leher mereka. Selanjutnya apabila kamu telah mengalahkan mereka, tawanlah mereka, dan setelah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang selesai. Demikianlah, dan sekiranya Allah menghendaki niscaya Dia membinasakan mereka, tetapi Dia hendak menguji kamu satu sama lain. Dan orang-orang yang gugur di jalan Allah, Allah tidak menyia-nyiakan amal mereka.

(QS. Muhammad ayat 4)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement