Sabtu 17 Sep 2016 01:11 WIB

Batik Tulis Pakidulan Dipamerkan di Arab Saudi

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andi Nur Aminah
Pengrajin batik tulis
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Pengrajin batik tulis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kelompok Kerja (Pokja) Diplomasi Ekonomi KJRI Jeddah memamerkan batik tulis di Arab Saudi. Pameran yang akan dilangsungkan awal bulan ini membidik pasar warga kelas menengah Saudi.

“Batik tulis Pakidulan, sepatu dan tas kulit sangat tepat unjuk pamer di pameran Manafe ini untuk manggaet pasar kelas menengah di Arab Saudi,” kata Kepala ITPC Jeddah, Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/9).

Pokja yang terdiri atas Pelaksana Fungsi Ekonomi (PFE), Pelaksana Fungsi Pendidikan Sosial dan Budaya (Pensosbud), ITPC dan Atase Perhubungan, memboyong secara khusus batik tulis Pakidulan agar bisa dipamerkan di ajang bergengsi itu.

Menurut Gunawan, semua produk Indonesia yang dibawa ke pameran ini sangat berkelas dan diakui secara internasional. “Produk-produk aneka sepatu dan tas kulit ini mempunyai kualitas terbaik dan telah diakui secara internasional,” ujar dia.

Negara yang berpartisipasi dalam pameran ini adalah Arab Saudi dan negara yang memiliki konsulat di Makkah seperti Mesir, Turki, Tunisia, Perancis, India, AmerikaSerikat, Bangladesh, Indonesia, Malaysia, dan Republik Rakyat Tiongkok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement