Kamis 03 Aug 2017 01:22 WIB

Persipura Lepas Ricardinho Almeida

Red: Israr Itah
Persipura
Foto: Antara
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura Jayapura melepas salah satu pemain asingnya Ricardinho Silva de Almeida setelah melewati proses diskusi dalam evaluasi putaran pertama Liga 1.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Rabu (2/8) malam mengatakan, manajemen bersama pengurus tim akhirnya memutuskan demikian setelah mendapatkan masukan dari jajaran tim pelatih.

"Keputusan itu diambil setelah kami lakukan evaluasi, mendengar berbagai saran dan masukan, baik dari manajemen, pengurus tim, pelatih dan juga masukan dari beberapa pemain, akhirnya diputuskan untuk melepas pemain gelandang Ricardinho," katanya.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh pemain Brasil itu telah banyak membantu tim dalam meraih sejumlah poin selama putaran pertama. Boaz TE Solossa dan kawan-kawan bahkan bisa finis di peringkat tiga besar Liga 1.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Ricardinho selama berkostum merah hitam. Dia ikut membantu tim ini, dia juga sudah menjadi bagian dari keluarga besar Persipura Jayapura dan kami berharap dia segera dapatkan tim dan lebih berprestasi lagi," katanya.

Sebelumnya, juru bicara tim Mutiara Hitam Bento Madubun mengatakan akan melakukan perbaikan tim termasuk mengambil keputusan terkait komposisi tim untuk putara kedua nanti. Namun ia tidak menyebutkan akan melepas pemain asingnya itu.

"Persiapan jelang putaran kedua akan dilakukan, terutama untuk perbaikan tim. Manajemen dan tim pelatih Persipura secepatnya akan mengambil keputusan terkait komposisi tim untuk putaran kedua," kata Bento.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement