Kamis 28 Dec 2017 13:25 WIB

'Singkawang Hebat Bersholawat'

Red: Esthi Maharani
Shalawat / Ilustrasi  (Republika/Yasin Habibi)
Shalawat / Ilustrasi (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Panitia bersama yang terdiri dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kota Singkawang, akan menggelar "Singkawang Hebat Bersholawat" yang akan dipusatkan di halaman Mess Daerah, pada 31 Desember 2017. Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengajak masyarakat muslim di Kota Singkawang untuk bisa berbondong-bondong menghadiri, berkumpul dan memanjatkan puja dan puji kepada Nabi besar umat Islam Muhammad SAW, sebagai tanda pengikut Rasulullah SAW serta wujud ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT.

"Kegiatan Malam Cinta Rasul dengan melakukan sholawat bersama ini tidak lain kita umat Islam lebih mencitai Allah SWT dan Rasul-Nya serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah kita," ujarnya, Rabu (27/12) malam.

Selain bersholawat, kata Irwan, kegiatan ini juga akan diisi dengan tausiyah atau ceramah keagamaan yang akan disampaikan penceramah utama Al Habib Muhammad Bin Anis Al-Habsy dari Solo Jawa Tengah serta penceramah-penceramah asal Kota Singkawang.Dia berharap, banyak masyarakat muslim yang datang

"Dengan malam cinta Rasul ini, melalui bersholawat ini tentu harapannya kita semakin bertaqwa dan diberikan pencerahan," harapnya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan malam pergantian tahun. "Jadi adanya kegiatan ini bukan merupakan penyeimbang dari malam pergantian tahun baru, tapi ini murni kegiatan islami yang masih ada kaitannya dengan Maulid Nabi Muhammad SAW," katanya.

Kegiatan ini juga, katanya, merupakan kerja sama Pemerintah Kota Singkawang dengan Yayasan Al Bahjah Singkawang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Singkawang, PHBI Kota Singkawang, organisasi kemasyarakatan, remaja masjid, karang taruna, Majelis Ta'lim, LPM di kelurahan, pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement