Rabu 07 Feb 2018 22:00 WIB

Arki dan Dodo Kapten Timnas Basket pada Turnamen Invitasi

Turnamen Invitasi Asian Games 2018 digelar 8-12 Februari 2018 di Hall Basket Jakarta.

Red: Israr Itah
Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Arki Dikania Wisnu (kiri).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Arki Dikania Wisnu (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arki Dikania Wisnu dan Christian Ronaldo 'Dodo' Sitepu ditunjuk menjadi kapten tim nasional bola basket putra Indonesia pada test event Asian Games 2018. Ajang Turnamen Invitasi Asian Games 2018 digelar 8-12 Februari 2018 di Hall Basket, Senayan, Jakarta.

Menurut pelatih timnas putra Fictor Roring, alasan penetapan dua penggawa tim Satria Muda Pertama itu sebagai kapten karena mereka dianggap berhasil ketika memimpin tim di SEA Games 2017, Malaysia. "Saya dapat laporan Arki dan Dodo menjalankan tugasnya dengan baik di SEA Games ketika itu. Jadi saya teruskan tugas mereka jadi kapten tim," ujar pelatih yang akrab disapa Ito tersebut di Jakarta, Rabu (7/2).

Arki dan Ddo sudah akrab menyandang posisi kapten sejak di klub Satria Muda. Kedua pemain yang masing-masing berposisi small forward dan center ini pun rutin mengisi tempat di timnas putra Indonesia sejak lebih dari enam tahun lalu.

Beragam prestasi sudah ditorehkan keduanya untuk timnas Indonesia dan yang tertinggi di antaranya adalah medali perak di SEA Games 2015, Singapura dan SEA Games 2017, Malaysia.

Tim nasional bola basket putra Indonesia akan memulai turnamen test event jelang Asian Games 2018 dengan melawan Timor Leste pada Kamis (8/2) di Hall Basket Senayan mulai pukul 16.30 WIB.

Berikutnya, Jumat (9/2), timnas Indonesia berhadapan dengan India mulai pukul 19.30 WIB dan terakhir, Sabtu (10/2) bertanding kontra Thailand juga mulai pukul 19.30 WIB.

Adapun para pemain timnas bola basket putra Indonesia di turnamen uji coba jelang Asian Games 2018 yaitu Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Christian Ronaldo Sitepu, Adhi Pratama, Kevin Yonas Sitorus, Daniel Wenas, Avan Seputra, Xaverius Prawiro, Respati Ragil Pamungkas, Valentino Wuwungan, Kaleb Ramot Gemilang dan pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement