Selasa 10 Jul 2018 09:55 WIB

Vieira Terkejut dan Kecewa Balotelli Rencanakan Hengkang

Ia menyarankan agar Balotelli menyelesaikan masa baktinya buat Nice.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Mario Balotelli (kanan) saat membela Italia melawan Arab Saudi.
Foto: Gian Ehrenzeller/ Keystone via AP
Mario Balotelli (kanan) saat membela Italia melawan Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Pelatih anyar OGC Nice Patrick Vieira mengaku terkejut mendengar rencana Mario Balotelli hengkang dari klub. Awalnya, Vieira berharap bisa bekerja sama dengan Super Mario yang telah kembali bersinar sejak bergabung dengan Nice selama dua tahun terakhir.

"Saya terkejut dan sekaligus kecewa mendengarnya," kata Vieira dikutip dari Football Italia, Rabu (10/7).

Baca Juga

Balotelli sebenarnya masih punya kontrak satu tahun lagi dengan Nice. Tapi Nice baru membayarkan uang kontrak untuk dua tahun awal. Nice belum bisa menyanggupi pelunasan untuk membuat Balo bertahan.

Karena itulah, agen Mario Balotellli, Mino Raiola bergerak untuk menawarkan kliennya itu ke klub lain. Klub yang punya peluang mendapatkan bekas pemain Liverpool dan AC Milan itu adalah Olimpique Marseille.

photo
Patrick Vieira

Menurut Vieira, Balotelli tidak baik pergi dengan cara seperti itu. Ia menyarankan agar Balotelli menyelesaikan masa baktinya buat Nice.

Vieira yakin Nice akan segera memperjelas status kontrak pemain 27 tahun itu. "Semua pilihan ada pada dia (Balotelli). Tapi ketika ia memilih datang ke sini dulu, harusnya dia menghormati kontrak," ujar dia.

Nice bisa dibilang sebagai klub penyelamat karier Balotelli. Karier Balotelli terancam saat ia dibuang Liverpool dua tahun lalu. Tapi Nice membawa pemain Italia berdarah Ghana itu ke Ligue 1 Prancis secara cuma-cuma.

Di Liga Prancis, ketajaman Balotelli kembali. Dalam dua musim, bekas pemain Manchester City itu mencetak 46 gol di liga. Ketajaman Balo di Nice membuatnya kini kembali menjadi pemain timnas Italia. Padahal sejak 2014 lalu, Balotelli tak pernah lagi dipanggil Gli Azzurri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement