Kamis 22 Nov 2018 18:47 WIB

Sriwijaya FC Boyong 18 Pemain Hadapi Persija

Laga menghadapi Persija akan berlangsung pada Sabtu (24/11) esok

Red: Hazliansyah
Penyerang Sriwijaya FC Rizky Dwi Ramadhana (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya seusai mencetak gol ke gawang PS Barito Putera saat pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatra Selatan, Senin (12/11).
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Penyerang Sriwijaya FC Rizky Dwi Ramadhana (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya seusai mencetak gol ke gawang PS Barito Putera saat pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatra Selatan, Senin (12/11).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC akan melanjutkan laga di Liga 1 2018 menghadapi Persija Jakarta. Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (24/11) esok, Sriwijaya FC akan memboyong 18 orang pemain ke Jakarta.

Pelatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera, membawa Teja Paku Alam, Rangga Pratama, Samuel Cristianton, Zalnando, Marco Meraudje, Ahmad Faris, Alan Henrique dan Rizky Abdiansyah. Serta juga Hambali, Yu Hyun Koo, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Risky Dwi Ramadhana, Esteban Viscarra, Manuchechr Dzalilov, M Ridwan, Beri Rahmada.

Sementara itu terdapat beberapa pemain yang tidak dapat diturunkan. Yakni Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang memperkuat Timnas, kemudian dua pemain mengalami cedera Syahrian Abimanyu dan Samuel Cristianson, dan seorang pemain terkena akumulasi kartu kuning Mohamadou Al Hadji.

Ia mengatakan laga melawan Persija merupakan pertandingan sangat krusial bagi Sriwjaya FC untuk lolos dari zona degradasi. Namun target mencuri poin tidak akan mudah didapatkan mengingat Macan Kemayoran saat ini tengah on fire dan menempati peringkat kedua klasemen sementara serta sangat berambisi meraih gelar juara.

"Dengan persaingan yang sangat ketat saat ini, tentu kami akan semaksimal mungkin berusaha mencuri poin. Memang tidak mudah,  pemain harus bekerja keras apalagi saat ini kondisi sangat sulit ditebak," ujar dia.

Skuad Sriwijaya FC berangkat dari Palembang ke Jakarta pada Kamis (22/11) sore setelah di pagi harinya terlebih dulu menggelar sesi latihan terakhir di Stadion Bumi Sriwijaya.

Laskar Wong Kito akan melakoni tiga laga sisa di ajang Liga 1 yakni laga tandang melawan Persija pada 24 November, laga kandang melawan Mitra Kukar pada 30 November, dan laga tandang melawan Arema FC pada 7 Desember mendatang.

Saat ini, berdasarkan klasemen sementara, Sriwijaya FC berada di peringkat 15 dengan mengoleksi 36 poin. Ancaman untuk terdegradasi masih ada, karena selisih poin dengan tiga tim terbawah juga sangat tipis yakni PS TNI (36 poin), Perseru (35 poin) dan PSMS (34 poin).   

Namun patut menjadi perhatian karena PS TNI dan PSMS baru melakoni 30 laga, sementara Sriwijaya FC dan Perseru sudah 31 laga. Selain itu, Sriwijaya FC juga memiliki jumlah poin dan bertanding yang sama dengan Mitra Kukar, peringkat 14 di klasemen karena unggul dalam selisih gol.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement