Jumat 30 Nov 2018 21:06 WIB

PSIS Semarang Berharap Bisa Merumput di Stadion Jatidiri

Semusim ini PSIS bermarkas di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Red: Endro Yuwanto
Logo PSIS
Logo PSIS

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PSIS Semarang berharap sudah bisa menggunakan Stadion Jatidiri sebagai kandang saat melakoni kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia musim depan. Manajer PSIS Semarang Setyo Agung Nugroho mengatakan, penggunaan Stadion Jatidiri sangat tergantung dari instansi terkait yang mengelolanya.

"Harapannya bisa pakai Jatidiri musim depan," kata Agung, Jumat (30/11).

Manajemen PSIS, lanjut Agung, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Magelang setelah selama semusim ini tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah bermarkas di Stadion Moch Soebroto.

Namun jika Stadion Jatidiri belum memungkinkan untuk digunakan, kata Agung, maka PSIS berharap masih bisa bermarkas di Magelang. "Kalau masih harus di Magelang, mudah-mudahan warga Magelang bisa menerima," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabuddin meminta penggunaan Stadion Jatidiri Semarang yang masih dalam tahap renovasi menunggu penyelesaian pembangunan lintasan atletik. "Untuk lapangan sebenarnya sudah jadi, tapi lintasan atletik di sekelilingnya yang selanjutnya dikerjakan," kata dia.

Urip melanjutkan, pembangunan lintasan atletik merupakan satu bagian dari lapangan sepak bola dan membutuhkan perhatian khusus. Menurut dia, pembuatan lintasan atletik tersebut harus dilakukan sekaligus dan jangan sampai terganggu. Ia mengharapkan penggunaan stadion ini menunggu hingga tuntas pemasangan lintasan atletik agar tidak ada kendala dalam pengerjaannya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement