Jumat 05 Apr 2019 06:32 WIB

Manajer Aries Susanti: Apresiasi Pemerintah Sudah Maksimal

Aries saat ini masih menjalani berbagai rangkaian lomba panjat tebing tingkat dunia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu menunjukkan medalinya untuk diserahkan ke Museum Olahraga Nasional di hotel Tjokro Style, DI Yogyakarta, Jumat (29/3/2019).
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu menunjukkan medalinya untuk diserahkan ke Museum Olahraga Nasional di hotel Tjokro Style, DI Yogyakarta, Jumat (29/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet panjat tebing nasional, Aries Susanti Rahayu, menorehkan berbagai prestasi tingkat Asia hingga dunia. Sang manajer, Kristianto, menyatakan bahwa apresiasi pemerintah sudah diberikan maksimal.

"Saya pikir apresiasinya sudah maksimal. Kemarin pun sudah keluar SK (Surat Keputusan) CPNS untuk Aries," kata Kristianto kepada Republika.co.id melalui sambungan telepon, Kamis (4/4).

Prestasi Aries belum juga berakhir, Majalah Forbes menobatkan atlet asal Grobogan, Jawa Tengah, itu sebagai satu-satunya atlet generasi milenial yang paling berpengaruh di Benua Asia. "Tentu penghargaan ini menjadikan Aries merasa diapresiasi. Hal ini dapat menjadi motivasi agar ia bekerja lebih baik lagi di tahun 2019 ini," ujar Kristianto.

Kristianto mengatakan, Aries saat ini masih harus menjalani berbagai rangkaian lomba tingkat dunia hingga akhir Mei. Saat ini, Aries sedang mengikuti lomba di Swiss, selanjutnya akan terbang ke Moskow, Rusia, untuk berlomba serta menjalani pemusatan pelatihan, lalu menuju Jerman dan kembali berkompetisi. "Saya dan Aries sedang di Swiss sekarang. Kira-kira tanggal 23 Mei baru bisa pulang ke Indonesia," ungkapnya.

Kristianto menuturkan, Aries menargetkan segala hasil maksimal di setiap lomba yang diikuti. Atlet yang dijuluki Spiderwoman itu juga akan fokus pada kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement