Rabu 24 Jun 2020 18:18 WIB

Bos MU Hendak Berhemat, Solskjaer Ingin Belanja Pemain

Solskjaer sudah belanja Maguire, Wan-Bissaka, Daniel James, dan Bruno Fernandes.

Red: Endro Yuwanto
Wakil Ketua Eksekutif MAnchester United (MU) Ed Woodward
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Wakil Ketua Eksekutif MAnchester United (MU) Ed Woodward

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kepala Eksekutif Manchester United (MU) Ed Woodward menyatakan manajemen Iblis Merah akan mengelola uangnya dengan hati-hati karena pandemi virus corona. Tapi sebaliknya, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tetap yakin akan belanja pemain lagi musim panas ini.

United kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya sejak Maret ketika Sheffield United bertandang Kamis (25/6) dini hari WIB nanti. Woodward sudah mengirimkan pesan kepada para pendukung tim dengan mengingatkan bahwa bulan-bulan mendatang adalah masa yang sulit.

"Di lapangan tak ada yang selamat dari realitas bahwa pada bulan-bulan mendatang akan sulit untuk semua orang di sepak bola dan kami tak terkecuali," kata Woodward dalam laman ESPN, Rabu (24/6). "Namun demikian fondasi klub solid dan membuat kami terus kuat bersama dan mengelola sumber daya dengan hati-hati. Kami akan melewati periode ini dengan kekuatan terdalam, sebagian besar berkat loyalitas pendukung kami yang fantastis."

United sepertinya bakal kalah bersaing dalam mendapatkan gelandang 16 tahun dari Birmingham, Jude Bellingham, yang hampir rampung bergabung dengan Borussia Dortmund. Namun MU masih berpeluang besar mendapatkan Jadon Sancho dan Jack Grealish.

photo
Ole Gunnar Solskjaer - (EPA-EFE/Srdjan Suki)

Solskjaer sudah belanja Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, dan Bruno Fernandes. Tetapi sekalipun Woodward menyatakan akan hati-hati mengelola uang, Solksjaer masing ingin berbelanja musim panas ini.

"Manchester City dan Liverpool, dalam beberapa musim terakhir, sudah menciptakan standar di mana seharusnya menjuara liga itu," kata Solskjaer. "Kami sudah berkembang selama musim ini dan kini kami tak terkalahkan dalam 12 laga.

Solskjaer menambahkan, Paul Pogba dan Marcus Rashford kini makin menambah kekuatan tim. Jika ada kesepakatan yang bagus yang bisa dibuat dan para pemain yang membuat MU lebih baik, lanjut dia, maka tentu saja klubnya harus membelanjakan uang untuk itu. "Kami masih belum berada di tempat yang seharusnya, cukup dekat menjadi penantang trofi Liga Primer tetapi kami bisa selangkah demi selangkah."

United akan menghadapi Sheffield United di dalam stadion tanpa penonton, namun klub itu sudah mengupayakan memasukkan pendukung dengan mewakilkannya pada mosaik-mosaik yang terdiri atas foto 40 ribu orang yang dikirimkan oleh para fan dari 190 negara.

"Emosinya campur aduk saat kami menjamu Sheffield United di Old Trafford," kata Woodward. "Kami menyesal pendukung kami tidak bisa hadir di stadion."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement