Kamis 27 Aug 2020 16:15 WIB

Toyota New Hilux Tampil Kian Maskulin

Toyota resmi meluncurkan New Hilux yang hadir kian maskulin dan dinamis.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan New Hilux pada Kamis (27/8).
Foto: Dok. TAM
PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan New Hilux pada Kamis (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kebutuhan kendaraan komersial sempat tersendat saat aktivitas industri mengalami pembatasan karena pandemi. Kini, masa transisi new normal telah mulai kembali membuat industri mulai bergeliat secara bertahap.

Hal ini pun disikapi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk melakukan penyegaran pada Hilux. President Director TAM, Susumu Matsuda mengatakan, kali ini Toyota resmi meluncurkan New Hilux yang hadir kian maskulin dan dinamis.

Baca Juga

"Kehadiran New Hilux merupakan wujud dukungan kami dalam mendorong pertumuhan ekonomi. Semoga, kehadiran kendaraan komersial ini dapat menjadi solusi yang tepat bagi dunia usaha," kata Susumu Matsuda dalam digital launching New Hilux pada Kamis (27/8).

Lewat penyegaran ini, New Hilux terlihat semakin gagah berkat penerapan desain baru pada bagian front end. Kini, New Hilux hadir dengan trapezoidal grille yang unik dan mendominasi tampilan pada front end.

Tampilan mobil yang hadir dalam varian single cabin (S-Cab) dan double cabin (D-Cab) dengan trim E, G dan V itu pun didukung oleh desain bumper tiga dimensi yang menghasilkan lekukan-lekukan tegas. Perpaduan ini pun otomatis sekaligus membuat tampilan front end New Hilux terlihat kian atraktif.

Untuk Hilux D-Cab tipe V yang hadir sebagai flagship telah mengadopsi lampu depan LED dengan pola desain futuristik dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas. Selain itu, tipe G dan V telah dilengkapi foglamp LED yang ramah energi dan punya daya tahan tinggi.

Selanjutnya, tampilan New Hilux juga didukkung oleh velg alloy 17 inch berwarna abu-abu gelap untuk menampilkan kesan tangguh dan berwibawa. Bagian buritan pun dipermanis oleh desain taillight tiga dimensi yang unik.

Di bagian interior, penyegaran langsung terdeteksi pada desain head unit, dimana tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen ya radio, CD, USB, dan AUX-IN. Tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth. Sementara tipe V menggunakan monitor 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN dan Bluetooth.

Masih dari area dashboard, tipe G dan V mengadopsi panel instrumen baru yang memberi kesan premium dan tangguh. Kedua model memperoleh MID 4,2 inchi TFT untuk menyajikan informasi yang lebih lengkap, serta dilengkapi indikator ECO untuk melihat karakter berkendara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement