Senin 07 Sep 2020 16:28 WIB

Direktur PSG Tepis Rumor Allegri Gantikan Tuchel

Leonardo percaya klub akan mempertahankan juru taktik PSG saat ini, Thomas Tuchel.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSG Thomas Tuchel.
Foto: AP Photo/David Vincent
Pelatih PSG Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo Araujo, mematahkan rumor terkait kedekatan Massimiliano Allegri dengan klub asal ibu kota Prancis tersebut. Leonardo mengeklaim tak ada hubungan pun kontak yang dibuat oleh PSG dengan pelatih asal Italia.

Leonardo juga percaya klub akan mempertahankan juru taktik saat ini, Thomas Tuchel. "Segalanya sangat jelas dengan Tuchel, kami banyak bicara di berbagai kompetisi bergengsi," ujar Leonardo dikutip Tribalfootball, Senin (7/9).

Rumor pergantian kursi pelatih di Stade des Princes terus menyeruak, dengan kekalahan PSG di partai final Liga Champions 2019/2020. Tuchel yang gagal mempersembahkan titel Kuping Lebar kepada Les Parisien pun terancan kehilangan pekerjaan.

Kabar berlanjut, banyak outlet olahraga asal Prancis menurunkan dua nama kandidat kuat pengganti Tuchel, yakni Massimiliano Allegri, serta Antonio Conte.

photo
Massimiliano Allegri - (AP/Martin Meissner)

Nama terakhir, Conte yang sebelumnya santer angkat koper dari Inter Milan baru-baru ini menyatakan bertahan di klub berjuluk i Nerazzurri. Alhasil, Allegri jadi nama yang berpeluang besar menangani Kylian Mbappe dkk.

Meski demikian, Leonardo tetap bersikukuh jika pencapaian apik Tuchel bersama Les Parisien musim lalu sangat membuat manajemen puas. Ia juga menggaransi posisi juru taktik asal Jerman masih tetap aman.

"Dia mencapai sesuatu yang fantastis, tapi saya belum pernah menghubungi pelatih lain dan itu termasuk Allegri. Saya juga dapat mengatakan kami tidak merekrut pemain mana pun, tanpa Tuchel memberikan semuanya, jelas. Masih ada 10 bulan kontrak Tuchel, akan ada waktu untuk membicarakan masa depannya," tegas Leonardo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement