Selasa 19 Jan 2021 06:26 WIB

Torino Pecat Pelatih Marco Giampaolo

Torino dilaporkan siap merekrut Davide Nicola sebagai pelatih pengganti.

Red: Israr Itah
Marco Giampaolo dipecat dari jabatan sebagai pelatih Torino.
Foto: AP Photo/Fabio Ferrari/LaPresse
Marco Giampaolo dipecat dari jabatan sebagai pelatih Torino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Torino secara resmi telah memecat pelatih Marco Giampaolo setelah awal musim yang mengecewakan. Manajemen il Toro dilaporkan siap merekrut Davide Nicola sebagai pelatih pengganti.

Keputusan itu diambil setelah hasil imbang tanpa gol dengan Spezia pada Sabtu (16/1), ketika lawan mereka menghabiskan sebagian besar jalannya pertandingan dengan sepuluh pemain.

Baca Juga

"Torino Football Club mengumumkan bahwa mereka telah memecat Marco Giampaolo dari posisinya di tim pertama. Klub berterima kasih kepada Giampaolo dan stafnya untuk profesionalisme dan komitmen yang diperlihatkan dalam beberapa bulan bersama Granata," demikian pernyataan di laman resmi klub.

Granata hanya mencatatkan dua kemenangan, tujuh kali imbang, dan sembilan kekalahan di Serie A Italia musim ini. Mereka mencetak 26 gol dan kemasukan 35 gol. Mereka juga terlempar dari 16 besar Piala Italia pada pekan lalu, setelah memaksa AC Milan bertarung sampai adu penalti.

Torino diperkirakan akan mempekerjakan Davide Nicola, yang pernah memperkuat klub itu sebagai pemain pada musim 2005/2006 di Serie B.

Ia berasal dari wilayah Turin dan tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa dirinya merupakan pendukung Granata.

Nicola dikenal sebagai pelatih yang dapat menyelamatkan tim dari situasi-situasi genting, dengan memulai catatan bagus tersebut saat memimpin Crotone pada musim 2016/2017.

Pria 47 tahun itu mengulanginya lagi dengan membawa Genoa keluar dari zona merah pada 2019/2020. Ia saat ini masih diikat kontrak dengan Grifone, dan perlu memutus kontraknya dengan kesepakatan bersama sebelum merapat ke Toro.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَا كَانَ اللّٰهُ لِيَذَرَ الْمُؤْمِنِيْنَ عَلٰى مَآ اَنْتُمْ عَلَيْهِ حَتّٰى يَمِيْزَ الْخَبِيْثَ مِنَ الطَّيِّبِ ۗ وَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيُطْلِعَكُمْ عَلَى الْغَيْبِ وَلٰكِنَّ اللّٰهَ يَجْتَبِيْ مِنْ رُّسُلِهٖ مَنْ يَّشَاۤءُ ۖ فَاٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرُسُلِهٖ ۚ وَاِنْ تُؤْمِنُوْا وَتَتَّقُوْا فَلَكُمْ اَجْرٌ عَظِيْمٌ
Allah tidak akan membiarkan orang-orang yang beriman sebagaimana dalam keadaan kamu sekarang ini, sehingga Dia membedakan yang buruk dari yang baik. Allah tidak akan memperlihatkan kepadamu hal-hal yang gaib, tetapi Allah memilih siapa yang Dia kehendaki di antara rasul-rasul-Nya. Karena itu, berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Jika kamu beriman dan bertakwa, maka kamu akan mendapat pahala yang besar.

(QS. Ali 'Imran ayat 179)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement