Senin 30 Aug 2021 18:59 WIB

Confero Series, Kunci Pembuka Keberhasilan Wuling

Wuling Confero S hadir dengan nuansa baru dan berjiwa muda

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wuling Motors meluncurkan New COnfero S yang hadir semakin dinamis dan kaya fitur.
Foto: Republika/Eric
Wuling Motors meluncurkan New COnfero S yang hadir semakin dinamis dan kaya fitur.

REPUBLIKA.CO.ID, Eric Iskandarasyah/Wartawan Republika

Juli silam, Wuling Motors genap berusia empat tahun berkiprah di industri otomotif Tanah Air. Mengawali bisnis dengan stigma negatif dari masyarakat akan produk Cina, ternyata mereka sanggup menempatkan diri dalam 10 besar di industri roda empat nasional. 

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat bahwa pada periode semester pertama 2021, pabrikan asal negeri Tirai Bambu ini berada di posisi delapan besar. Pencapaian ini bahkan melewati beberapa nama yang sudah lebih dulu hadir.  

Wuling mengawali perjalanan di Indonesia dengan melakukan peresmian pabrik di atas lahan seluas 60 hektare di Greenland International Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Jawa Barat pada 11 Juli 2017. Dari pabrik ini kemudian meluncur produk-produk yang dibuat sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.  

Untuk membuka jalan di industri otomotif nasional, Wuling meluncurkan produk dengan harga yang bersaing. Pada 2 Agustus 2017, seri Confero yang merupakan produk pertama Wuling di segmen low multipurpose vehicle (MPV) diperkenalkan. 

Sebagai produk baru di segmen pasar yang ketat, produk ini hadir dengan menawarkan beberapa keunggulan. Misalnya saja fitur tire pressure monitoring system (TPMS) yang kebanyakan tersemat pada mobil mewah. Produk ini juga memiliki pilihan konfigurasi tempat duduk captain seat pada Confero S. Di kelasnya, hanya Wuling yang menawarkan konfigurasi captain seat ini.

Seiring dengan perjalanannya, seri Confero pun berhasil mendapatkan pengakuan. Misalnya saja penghargaan Best Small MPV ICOTY 2017 dan Best Value For Money ICOTY 2018 dan Rookie of The Year Otomotif Awards pada 2018. Tak hanya itu, produk ini pun mengalami perubahan. Terkini New Confero S hadir di Tanah Air dengan tampilan yang lebih segar.  

"Perjalanan kami di Indonesia dimulai pada 2017 dan dibuka oleh kehadiran Confero series. MPV pertama ini sangat bernilai karena menjadi pembuka jalan bagi kami untuk terus menyajikan inovasi dalam hal produk maupun layanan," ujar Assistant of President Wuling Motors, Han Dehong saat peluncuran New Confero S, bulan Maret silam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement