Jumat 29 Oct 2021 13:51 WIB

Infografis Newcastle Vs Chelsea: Memburu Kemenangan Pertama

Newcastle akan menjamu Chelsea di St James Park, Sabtu (30/10).

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Newcastle United vs Chelsea, adu tajam Callum Wilson (kiri) dan Kai Havertz.

REPUBLIKA.CO.ID, Newcastle United belum juga memetik kemenangan pertama di pentas Liga Primer Inggris setelah sembilan laga. The Magpies mencoba mendapatkannya saat menjamu pimpinan klasemen Chelsea di St James Park, Sabtu (30/10) malam WIB

 

Fakta Jelang Laga

- Chelsea memuncaki klasemen dengan nilai 22, hasil 7 menang, 1 imbang dan 1 kalah, ssementara Newcastle di posisi kedua terbawah dengan 4 poin, hasil 4 kemenangan dan 5 kalah.

- Newcastle masih didampingi caretaker Graeme Jones yang ditunjuk menggantikan Steve Bruce yang lengser pada 20 Oktober. Di tangan Jones, Newcastle menahan imbang Crytal Palace.

- Newcastle jadi underdog melawan Chelsea selain karena performa terkini juga catatan sertemuan sebelumnya. Newcastle kalah 5 kali dari 6 pertemuan terakhir melawan Chelsea, terakhir menang 1-0 pada Januari 2020.

- Chelsea telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer.

- Chelsea mengincar 4 kemenangan beruntun di Liga Inggris di bawah Thomas Tuchel untuk kedua kalinya. The Blues sebelumnya melakukannya pada Februari 2021, dengan pertandingan keempat mengalahkan Newcastle.

- Striker Newcastle Callum Wilson telah mencetak 6 gol dalam 6 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

- Chelsea telah memiliki 14 pencetak gol berbeda di Liga Primer musim ini.

- Newcastle punya keuntungan waktu istirahat lebih panjang dan kebugaran pemain. Sebab Chelsea harus melakoni laga Piala Carabao di tengah pekan dan sejumlah pemain kuncinya diragukan main karena tak bugar.

 

Sumber: Whoscored, Premierleague

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement