Ahad 19 Dec 2021 05:04 WIB

Winger Malaysia: Kita Bikin Panik Indonesia dengan Gol Cepat

Malaysia harus menangkan laga lawan Indonesia guna lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Red: Didi Purwadi
Para pemain timnas Malaysia saat berlatih di Piala AFF 2020. Malaysia akan menghadapi Indonesia di laga terakhir Grup B di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, pada Ahad (19/12).
Foto: Dok AFF Suzuki Cup 2020
Para pemain timnas Malaysia saat berlatih di Piala AFF 2020. Malaysia akan menghadapi Indonesia di laga terakhir Grup B di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, pada Ahad (19/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Winger Timnas Malaysia, Faisal Halim, yakin timnya mampu mengalahkan Indonesia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, pada Ahad (19/12) malam WIB. Faisal yang absen di tiga laga perdana Malaysia akibat terinfeksi Covid-19 ini sesumbar akan membikin panik Indonesia dengan mencetak gol cepat.

‘’Mereka (Indonesia) tentunya juga tertekan. Saya berharap kami bisa mencetak gol lebih awal. Jika kami mencetak gol, mereka pasti akan langsung panik,’’ kata Faisal, seperti dikutip dari media online Malaysia Berita Harian, Sabtu.

Baca Juga

Faisal memandang laga lawan Indonesia sangatlah penting. Harimau Malaya, julukan Timnas Malaysia, harus memenangkan laga tersebut guna memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Malaysia kini berada di posisi ketiga Grup B dengan 6 poin. Sementara, Indonesia memimpin klasemen grup dengan 7 poin. Perolehan poin Indonesia sama dengan Vietnam yang duduk di posisi kedua karena produktivitas gol.

Dua tim lainnya, Kamboja dan Laos, sudah dipastikan tersingkir dari turnamen dua tahunan tersebut. Laos, yang tidak lagi melakoni laga, gagal meraih satu poin pun. Kamboja, yang akan menjalani laga terakhir lawan Vietnam, saat ini menempati posisi keempat dengan tiga poin.

Mickey, sapaan akrab Faisal Halim, bersama kiper Khairulazhan Khalid baru saja bergabung dengan skuad Tan Cheng Hoe. Keduanya menjalani karantina 10 hari ketika mereka dinyatakan positif Covid-19 setibanya di Singapura. Mereka melewatkan tiga babak playoff grup pertama Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement