Rabu 22 Dec 2021 18:59 WIB

Mikel Arteta Puji Kualitas Striker Muda Arsenal Eddie Nketiah

Nketiah mencetak hattrick dalam kemenangan Arsenal 5-1 atas Sunderland.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Arsenal Eddie Nketiah berselebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Sunderland di Stadion Emirates di London, Rabu (22/12) dini hari WIB.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Striker Arsenal Eddie Nketiah berselebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Sunderland di Stadion Emirates di London, Rabu (22/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji kualitas penyerang the Gunners, Eddie Nketiah. Ini setelah Nketiah mencetak hattrick dalam kemenangan Arsenal 5-1 atas Sunderland di perempat final Piala Carabao (Piala Liga), Rabu (22/12) dini hari WIB.

"Saya memberitahu Anda setiap hari bahwa kami ingin mempertahankan Eddie Nketiah. Kami melihat bagaimana ia berlatih, itulah alasan kami untuknya," kata Arteta menjelaskan dilansir Sportskeeda, Rabu (22/12).

Baca Juga

Nketiah membuka skor kemenangan the Gunners pada menit ke-17 sebelum Nicolas Pepe menggandakan keunggulan 10 menit berselang. Nketiah kembali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-49 sebelum menutup keran gol ketiganya sembilan menit kemudian.

Arteta lantas memuji Nketiah atas penampilannya yang mengesankan, tingkat kerja, dan karakternya yang luar biasa. Juru taktik asal Spanyol itu juga kembali menegaskan keinginannya untuk meyakinkan Nketiah agar menandatangani kontrak baru dengan klub.

Kontrak pemain berusia 22 tahun itu dengan Arsenal akan selesai pada akhir musim nanti.

"Saya sangat senang dengannya, dan kami membutuhkannya. Kecepatan dan naluri mencetak golnya sangat baik. Dia memiliki kapasitas tersebut dan karakternya sangat disukai banyak orang," sambung Arteta.

Nketiah telah mencetak lima gol dalam enam penampilan untuk Arsenal musim ini. Striker muda itu baru membuat tiga penampilan di Liga Primer Inggris untuk Meriam London dan belum mencetak gol di kompetisi elite Liga Primer 2021/2022.

Di sisi lain, kisruhnya permasalahan antara Arteta, manajemen klub, dan penyerang Pierre Emerick-Aubameyang dapat membuka jalan bagi Nketiah mendapatkan banyak waktu bermain di skuad utama.

Surat kabar Spanyol Marca bahkan mengeklaim Aubameyang bisa saja meninggalkan Emirates Stadium pada Januari 2022 dan bergabung dengan klub Spanyol, Barcelona.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement