Ahad 02 Jan 2022 03:35 WIB

Arema FC Perkuat Jaringan Internasional

Arema FC memiliki kepentingan untuk meningkatkan daya tarik klub.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Arema FC Fortes (kanan) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Barito Putera saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (23/11/2021). Arema FC menang atas Barito Putera dengan skor 2-1.
Foto: Antara/Ananda Erlangga
Pesepak bola Arema FC Fortes (kanan) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Barito Putera saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (23/11/2021). Arema FC menang atas Barito Putera dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC berupaya memperkuat jaringan di luar negeri mulai awal 2022. Salah satunya dengan menggandeng platform digital asal Jerman, OneFootball.

Arema FC bergabung dengan OneFootball untuk menghadirkan konten klub kepada para penggemar di seluruh dunia. Arema FC dan platform media sepak bola terkemuka dunia ini telah menandatangani kemitraan distribusi konten global. "Dan harapannya dengan kerjasama ini maka Arema FC  bisa lebih memperkuat jaringan di ranah internasional,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji di Kota Malang.

Baca Juga

Sudarmaji mengatakan, Arema FC memiliki kepentingan untuk meningkatkan daya tarik klub di kancah internasional. Hal itu tidak lepas dari akses yang coba dibuka seluas-luasnya untuk memperluas jaringan kerja sama. Sebab itu, semua konten editorial yang dipublikasikan di situs resmi Arema FC akan didistribusikan ke penggemar sepak bola di seluruh dunia melalui OneFootball

CLF Partnership OneFootball Indonesia, Rimohardi Widodo mengatakan, OneFootball menjangkau lebih dari 110 juta penggemar setiap bulan secara global. OneFootball merupakan platform media digital paling populer untuk generasi baru penggemar sepak bola. Hal ini juga termasuk aplikasi olahraga dengan peringkat terbaik di dunia berdasarkan dari jutaan ulasan di App Store dan Google Play.

Rimohardi menyatakan, kemitraan konten inovatif ini akan memungkinkan Arema FC untuk memanfaatkan basis pengguna OneFootball yang luas dari para penggemar sepak bola. Terlebih "prioritas user seluler" muda sangat terlibat untuk memberikan konten original klub di mana pun mereka berada. "Yang tanpa ujaran kebencian serta dalam waktu yang nyata," ucapnya.

Assistance CLF One Football Indonesia, Munif B. Wakid menjelaskan, distribusi konten dan informasi nantinya akan diolah ke dalam 12 bahasa. Dengan demikian, konten berita Arema FC bisa menjangkau maksimal ke pengguna internasional. Informasi klub akan muncul di aliran berita para pengguna dan dialokasikan sebagai konten klub resmi melalui pemberitahuan logo Arema FC.

“Kami sangat bangga bisa melakukan kerja sama dengan Arema FC dalam hal distribusi informasi dan konten di situs resmi Arema FC. Di sisi lain ini adalah sebagai bentuk komitmen OneFootball untuk mengenalkan sepak bola Indonesia ke ranah yang lebih luas secara global di mata internasional,” kata dia menambahkan dalam pesan resmi yang diterima republika.co.id Sabtu (1/1).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَا كَانَ لِاَهْلِ الْمَدِيْنَةِ وَمَنْ حَوْلَهُمْ مِّنَ الْاَعْرَابِ اَنْ يَّتَخَلَّفُوْا عَنْ رَّسُوْلِ اللّٰهِ وَلَا يَرْغَبُوْا بِاَنْفُسِهِمْ عَنْ نَّفْسِهٖۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ لَا يُصِيْبُهُمْ ظَمَاٌ وَّلَا نَصَبٌ وَّلَا مَخْمَصَةٌ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَلَا يَطَـُٔوْنَ مَوْطِئًا يَّغِيْظُ الْكُفَّارَ وَلَا يَنَالُوْنَ مِنْ عَدُوٍّ نَّيْلًا اِلَّا كُتِبَ لَهُمْ بِهٖ عَمَلٌ صَالِحٌۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُضِيْعُ اَجْرَ الْمُحْسِنِيْنَ
Tidak pantas bagi penduduk Madinah dan orang-orang Arab Badui yang berdiam di sekitar mereka, tidak turut menyertai Rasulullah (pergi berperang) dan tidak pantas (pula) bagi mereka lebih mencintai diri mereka daripada (mencintai) diri Rasul. Yang demikian itu karena mereka tidak ditimpa kehausan, kepayahan dan kelaparan di jalan Allah, dan tidak (pula) menginjak suatu tempat yang membangkitkan amarah orang-orang kafir, dan tidak menimpakan suatu bencana kepada musuh, kecuali (semua) itu akan dituliskan bagi mereka sebagai suatu amal kebajikan. Sungguh, Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik,

(QS. At-Taubah ayat 120)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement