Ahad 02 Jan 2022 06:16 WIB

Cak Imin: Perjuangan Timnas Harus Diapresiasi

Perjuangan keras Timnas sudah membawa harum sepakbola Indonesia.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah pesepak bola dan tim pelatih Timnas Indonesia berfoto bersama usai pengalungan medali Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Indonesia menduduki juara kedua usai seri melawan Timnas Thailand dengan skor 2-2 atau kalah agregat 2-6.  ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.
Foto: ANTARA FOTO
Sejumlah pesepak bola dan tim pelatih Timnas Indonesia berfoto bersama usai pengalungan medali Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Indonesia menduduki juara kedua usai seri melawan Timnas Thailand dengan skor 2-2 atau kalah agregat 2-6. ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal angkat trofi piala AFF 2020 setelah kalah kalah secara agregat 2-6 dari Thailand. Namun demikian Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar mengapresiasi perjuangan Tim Nasional Indonesia yang mampu meraih runner up piala AFF 2020. Menurutnya capaian tersebut sudah sangat baik dan sepatutnya diapresiasi pula oleh pemerintah.

"Terima kasih Timnas Indonesia, kalian sudah memberikan yang terbaik. runner up piala AFF (2020) bagi saya juga juara. Ini prestasi yang baik dan harus kita apresiasi, perjuangan keras Timnas sudah membawa harum sepakbola kita," kata Cak Imin dalam keterangan tertulisnya, Ahad (2/1).

Baca Juga

Cak Imin menilai performa Timnas Indonesia patut diapresiasi di ajang Piala AFF 2020. Di laga penyisihan, Garuda Nusantara mampu menundukkan klub tangguh macam Singapura, Malaysia, dan menahan imbang Vietnam. 

"Jangan dilihat kekalahannya di final, tapi bagaimana perjalanan dan perjuangan Timnas kita sudah luar biasa. Jadi apresiasi untuk mereka jangan hanya nunggu juara dong, sekarang juga sangat baik agar semangat mereka terus tumbuh," ucap Ketua Umum PKB tersebut.

Diketahui pada leg pertama Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 4-0. Pada leg kedua, Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Hasil dua leg tersebut membawa anak asuhan Alexandre Polking menjadi juara Piala AFF 2020. 

Sebelumnya di fase grup Timnas menang 4-1 kala menjamu Malaysia. Hasil ini membuat Timnas Indonesia keluar sebagai juara grup, mengungguli Vietnam yang kalah dalam hal produktivitas gol. Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menekuk Singapura 4-2 pada laga semifinal kedua.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ
Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. Al-Baqarah ayat 255)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement