Jumat 26 Apr 2024 09:01 WIB

Artis Rayakan Kemenangan Indonesia, 'Timnas Bukan Cuma Ngelawan Tapi Bikin Kewalahan'

Banyak artis mengunggah kegembiraan mereka atas kemenangan Timnas U-23.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong dan para pemain melakukan selebrasi seusai mengalahkan Korsel pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.
Foto: Dok PSSI
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong dan para pemain melakukan selebrasi seusai mengalahkan Korsel pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebahagiaan dan rasa banggga terhadap Timnas Indonesia U-23 membuncah di hati masyarakat saat tim tersebut mengalahkan Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024. Kemenangan dengan skor 11-10 pada pertandingan tersebut membuat Timnas Indonesia bisa melaju ke babak semifinal.

Jagat maya dipenuhi reaksi bahagia terkait laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB tersebut. Deretan selebritas membagikan unggahan selebrasi serta ekspresi cinta dan bangga terhadap Timnas Indonesia.

Baca Juga

Salah satunya adalah pasangan artis Iko Uwais dan Audy Item. Lewat fitur Instagram Story di akun @audyitem, Audy membagikan sejumlah unggahan video saat keluarganya nonton bareng pertandingan Timnas Indonesia VS Korsel. Terlihat ketegangan keluarga Audy saat timnas berlaga, hingga teriakan "gooool" ketika Indonesia berhasil membobol gawang. 

Setelah berbagai unggahan, Audy juga mengunggah momen saat Timnas Indonesia menang. "Indonesia hebaaaat," tulis Audy. Selain itu, Audy juga mengunggah ulang postingan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

Sementara itu, Iko Uwais juga membuat unggahan di feed Instagram miliknya. Pada akun @iko.uwais, Iko mengunggah video keluarganya menonton pertandingan hingga menjadi saksi kemenangan Timnas Indonesia. "Bangga, Garuda Indonesia terbang tinggi. Respect," ujar Iko.

Sutradara Hanung Bramantyo turut merayakan kehebatan Timnas Indonesia. Pada akun @hanungbramantyo, sutradara film Tendangan dari Langit itu menyebut laga Indonesia VS Korsel sebagai pertandingan yang luar biasa dan amat menghibur.

"Ini bukan soal kemenangan, tapi permainan yang cantik dan kompak. Berasa nonton Liga Dunia. Bangga menjadi Indonesia! Jadi selama ini, apa yang sebenernya terjadi dengan Timnas dan PSSI sebelum Erick Tohir? Ada apa dengan kalian? Pada kesumpel handuk nyali kalian yaa???? Maju terus Timnas muda! Bangga! Bangga! Bangga!!!," ucap Hanung.

Di akun Instagram pribadinya @ariekuntung, presenter Arie Untung membagikan video singkat yang merangkum laga Timnas Indonesia. "INDONESIA 4 BESAR DI ASIA. SEMIFINAL AFC U23. ALHAMDULILLAH Selamat indonesia mengalahkan Korsel tim terkuat di Asia saat ini," kata Arie.

Komedian tunggal Kiky Saputri tidak ketinggalan ikut merayakan kemenangan Timnas Indonesia. "Terima kasih TIMNASKU. Meskipun selama nonton pertandingan asam lambung ini naik terus kayak harga bawang dan nilai tukar dolar, tapi terbayarkan sudah dengan jerih payah, kerja keras, dan kemenangan yang kalian hadiahkan," ungkap Kiky di akun Instagram @kikysaputrii.

Reaksi bahagia lain diekspresikan oleh aktor dan presenter Darius Sinathrya. Dia memberikan sedikit ulasan di unggahannya pada akun Instagram @darius_sinathrya. Suami dari Donna Agnesia itu memuji pemain Timnas Indonesia Rafael Struick yang semula memberikan dua gol yang mengungguli Korea Selatan.

Namun, akhirnya Korsel menyamakan angka dan skor imbang bertahan hingga peluit panjang. Kedua tim gagal mencetak gol tambahan di extra time, sehingga laga harus diselesaikan lewat adu penalti, di mana Indonesia akhirnya unggul dengan skor 11-10.

"Mimpi apa lihat Timnas kita main bagus, bukan cuma ngelawan, tapi bikin lawan kewalahan, negara sekelas Korea Selatan kita libas, ditambah drama adu penalti, aaah bangga sampai gak terasa ngembeng ini mata. INDONESIA," ujar Darius penuh haru. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement