Polda Jateng Miliki Petunjuk Pelaku Pelecehan Seksual Bukan Anggota Polri

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin

Polda Jateng Miliki Petunjuk Pelaku Pelecehan Seksual Bukan Anggota Polri (ilustrasi).
Polda Jateng Miliki Petunjuk Pelaku Pelecehan Seksual Bukan Anggota Polri (ilustrasi). | Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Setelah mencopot AKP Eko Marudin dari jabatannya kasat Reskrim Polres Boyolali, kini Polda Jawa Tengah terus menyelidiki siapa orang yang diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap R, perempuan pelapor, warga Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

Seperti diberitakan sebelumnya, R merupakan istri dari seorang tersangka tindak pidana perjudian yang ditangkap dan kasusnya sedang ditangani oleh jajaran Satreskrim Polres Boyolali.

“Laporan dugaan pelecehan seksual terhadap R masih di dalami petugas,” ungkap Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/1).

Sebelumnya, kata Iqbal, dalam laporannya, R mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual oleh orang --yang mengaku-- sebagai anggota polisi. Namun sejauh mana kebenaran laporan tersebut masih terus diselidiki.

Baca Juga

Karena polisi telah memiliki bukti dari rekaman CCTV (kamera pengintai) dari hotel di Bandungan serta petunjuk lain yang dapat menguatkan, jika orang yang dimaksud oleh R bukan anggota polisi.  

“Pelaku --yang mengaku kepada korban R sebagai anggota Polda Jawa Tengah berinisial GWS tersebut—dipastikan bukan anggota kepolisian,” tambah kabid humas.

Oleh karena itu, Polda Jawa Tengah saat ini terus melakukan pemeriksaan intensif kepada para saksi, guna mengungkap siapa sebenarnya pelaku yang diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap R.

“Sehingga siapa pelakunya segera terungkap dan kasusnya ‘terang benderang’, serta tidak ada opini yang menyudutkan anggota Polri,” tegas Iqbal.

Terkait


Mantan Paus Benediktus Dituduh Gagal Atasi Kasus Pelecehan Gereja Munich

Didominasi Pelecehan Seksual, Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Terus Meningkat

Saksi Mata Pangeran Andrew dengan Wanita Muda di Kelab Ditemukan

Gelar Militer Pangeran Andrew Dicopot

Unesa Nonaktifkan Dosen Terduga Pelaku Kekerasan Seksual

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark