Jumat 11 Feb 2022 10:26 WIB

Video Viral Jamaah Umroh Pakai Joki Vaksin

Dalam video viral itu, diceritakan tentang jamaah umroh yang tes PCR positif Covid-19. Setelah dicek ternyata jamaah umroh itu memakai joki vaksin.

Rep: Joko Sadewo/ Red: Partner
.
.

JAKARTA — Sebuah video viral di whatsapp group. DI video itu tampak seseorang yang bercerita tentang adanya jamaah umroh Indonesia yang berurusan dengan aparat di Arab Saudi karena diduga memalsukan dokumen.

Orang itu bercerita, adanya jamaah umroh yang tes PCR-nya positif Covid-19. Tapi jamaah itu mengaku sudah vaksin dua kali. “Pas dicek (petugas Arab Saudi) darahnya tidak ada vaksinnya. DI sini canggih ya alatnya. Mereka ambil sedikit darah lalu tes, lalu mereka tahu, kamu belum vaksin, dan vaksin kamu palsu,” cerita orang tersebut.

Masih menurut orang di video viral itu, ternyata setelah dimintai keterangan, jamaah itu memang belum vaksin. Jamaah ini memakai joki vaksin karena ingin umroh.

Dideportasi nggak? “Masuk sel dulu, Pak. Pemalsuan dokumen,” ungkap dia.

Hingga berita ini diturunkan, mlipir.republika.co.id, masih berusaha mengonfirmasi ke pihak terkait kebenaran video viral ini, maupun kapan munculnya video viral ini.

Vaksin Covid-19   (Foto: AP/Markus Schreiber)
Vaksin Covid-19 (Foto: AP/Markus Schreiber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement